Instagram dan WhatsApp Sempat Down, Gibran: PUBG Masih Bisa

Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Instagram dan WhatsApp Sempat Down, Gibran: PUBG Masih Bisa
Dua putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep memamerkan usahanya, Martabak Markobar dan SangPisang. (Adhitya Himawan/Suara.com)

Cuitan Gibran malah melenceng dari topik yang diributkan warganet.

Suara.com - Terhambatnya akses jejaring sosial Instagram dan aplikasi pertukaran pesan WhatsApp sempat membuat ribut warganet. Namun, tidak dengan Gibran Rakabuming Raka, pengusaha muda yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Saat dua tagar #instagramdown dan #WhatsAppDown merajai worldwide trending topics di Twitter, Gibran juga ikut menggemakannya.

Meski begitu, cuitannya yang mengandung kedua tagar tersebut tak memperlihatkan bahwa ia terganggu dengan masalah yang terjadi pada Instagram dan WhatsApp.

Tak seperti kebanyakan warganet, Gibran malah membahas online game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dan Mobile Legends.

Tampaknya gangguan pada Instagram dan WhatsApp bukan masalah baginya, selagi PUBG dan Mobile Legends masih bisa dimainkan.

Cuitan Gibran - (Twitter/@Chilli_Pari)
Cuitan Gibran - (Twitter/@Chilli_Pari)

"#instagramdown #WhatsAppDown PUBG masih bisa

#instagramdown #WhatsAppDown #facebookdown tapi mobile legends masih bisa

#WhatsAppDown #facebookdown #instagramdown tapi masih bisa push rank PUBG," tulis ayah satu anak itu, Rabu (22/5/2019).

Sebelumnya, Menteri Kordinator Politik, Hukum, dan Hak Asasi Manusia (Menko Polhukam) Wiranto menerangkan, pembatasan akses publik ke beberapa media sosial akan dilakukan pemerintah untuk mencegah beredarnya hoaks dan provokasi di tengah panasnya demonstrasi anarkistis di Jakarta.

"Untuk sementara, untuk menghindari provokasi, berita bohong pada masyarakat luas, akan kita adakan pembatasan akses di media, fitur tertentu tidak diaktifkan," jelas Wiranto di Jakarta, Rabu.

"Media sosial maksud saya. Akses di media sosial, fitur tertentu tidak diaktifkan untuk menjaga hal-hal negatif yang terus disebarkan oleh masyarakat," imbuhnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS