Tak Tahan Dibully Rekan Kerja, Dokter Muda Gantung Diri di Rumah Sakit

Iwan Supriyatna
Tak Tahan Dibully Rekan Kerja, Dokter Muda Gantung Diri di Rumah Sakit
Ilustrasi Gantung Diri. [Berita Jatim]

Seorang dokter muda di India berusia 26 tahun ditemukan tewas gantung diri.

Suara.com - Seorang dokter muda di India berusia 26 tahun ditemukan tewas gantung diri di sebuah rumah sakit tempatnya bekerja lantaran tidak tahan dipersekusi oleh senior-seniornya terkait status sosialnya yang berasal dari kasta rendah.

Seperti diwartakan India Today, Sabtu (25/5/2019) dokter bernama Payal Salman Tadvi tersebut ditemukan tewas gantung diri di sebuah rumah sakit milik pemerintah, RS BYL Nair di Mumbai Tengah pada Kamis malam.

Polisi menduga Payal, yang juga seorang mahasiswi jurusan gynecologi, nekat bunuh diri lantaran tidak tahan menanggung ejekan dari tiga senior mereka sesama dokter terkait dengan status sosial Payal yang berasal dari kasta rendah.

Tiga orang dokter seniornya, Hema Ahuja, Bhakti Mahere dan Ankita Khandelwal, yang diduga sering mempersekusi Payal telah dipanggil polisi untuk dimintai keterangan.

Menurut polisi, ketiga dokter perempuan itu juga biasa mengolok-olok Payal di grup WhatsApp mahasiswa kedokteran.

Polisi mengatakan akan menuntut ketiga dokter tersebut terkait dengan kematian Payal.

“Ketiganya adalah senior dari Payal. Payal juga sebelumnya telah melaporkan kepada pengurus rumah sakit tentang adanya pelecehan sosial terhadapnya,” ujar seorang polisi seperti dikutip India Today.

Menurut polisi, Payal juga sebelum meninggal dunia sudah mengeluhkan masalah yang dihadapinya tersebut kepada pihak keluarga. Menurut pihak keluarga laporan-laporan Payal kepada rumah sakit dan kampus selama ini tidak ditanggapi.

Kontributor : Agus H

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS