Menghindari Macet, Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Pemudik

Silfa Humairah Utami
Menghindari Macet, Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Pemudik
Pemudik mulai Padati Pelabuhan Merak, di Kota Cilegon, Banten, pada Minggu malam, 26 Mei 2019. (Suara.com/Yandhi Deslatama)

Jelang Lebaran, Pelabuhan Merak sudah dipadati pemudik.

Suara.com - Menghindari Macet, Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Pemudik.

Cilegon (26/05) Pemudik mulai Padati Pelabuhan Merak, di Kota Cilegon, Banten, pada Minggu malam, 26 Mei 2019.

Pemudik pejalan kaki hingga kendaraan roda empat, nampak memadati Dermaga satu hingga tiga, untuk menyebrang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Mereka mudik terlebih dahulu dengan berbagai alasan, salah satunya menghindari kemacetan dan antrian penumpang di Pelabuhan Merak.

"Menghindari macet, kita juga kan udah keluarga. Berangkat dari Depok mau ke Lampung Tengah," kata Samsul Sulaiman, saat ditemui di jembatan penyebrangan atau gang way Dermaga 1, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Minggu (26/05/2019).

Samsul memilih mudik duluan, selain menghindari macet, juga karena ingin bersilaturahmi dengan sanak saudara di kampung halamannya, bersama anak-anaknya yang sudah mulai libur sekolah.

"Emang sudah libur sekolah. Sudah selesai ulangan, langsung berangkat," terangnya.

Begitupun pemudik lainnya, Surya, dia memilih mudik duluan pada malam hari, dengan alasan menghindari kemacetan jika pulang ke kampung halaman saat hari puncak.

Surya berangkat dari Depok, menggunakan kereta commuterline hingga Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Stasiun Merak, menggunakan kereta ekonomi.

"Kalau (mudik) malam enak, ngehindarin panas juga. Naik kereta api dari Rangkasbitung (Lebak). (Pemudik kereta) sudah mulai ramai," kata Surya, di tempat yang sama, Minggu (26/05/2019).

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS