Beredar Foto Prabowo Subianto di Tengah Salju

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Beredar Foto Prabowo Subianto di Tengah Salju
Beredar foto Prabowo Subianto di Vienna, Austria (jejaring WhatsApp)

Foto capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berada di Vienna, Autria mendadak viral

Suara.com - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bertolak menuju ke Dubai, Uni Emirat Arab, sejak Selasa (28/5) pekan ini.

Namun, Prabowo hanya sejam di Dubai. Ia selanjutnya kembali melanjutkan perjalanan menuju ke Vienna, Austria.

Rabu (29/5/2019), beredar foto yang menunjukkan Prabowo Subianto sedang berada di Vienna. Foto ini tersebar luas di jejaring media sosial WhatsApp.

Dalam foto itu, tampak Prabowo Subianto mengenakan jaket tebal berwarna hitam. Dengan sepatu pantopel dan topi berwarna krem, Prabowo Subianto berdiri di depan tumpukan salju yang menggunung.

Di belakang Prabowo Subianto tampak pegunungan bersalju yang indah. Dalam foto itu, Prabowo Subianto berpose dengan seorang pria.

Untuk diketahui, Prabowo Subianto bertolak menuju ke Dubai melalui Bandara Halim Perdana Kusuma pada 28 Mei 2019 pukul 08.14 WIB.

Ia beserta 7 orang lainnya menggunakan pesawat charter jet pribadi Embraer 190/Lineage 1000 dengan nomor registrasi 9HNYC.

Dalam keberangkatan menuju ke Dubai, Prabowo Subianto memboyong beberapa orang berkewarganegaraan asing.

Mereka adalah dua orang Warga Negara Rusia atas nama Mikhail Davydov dan Anzhelika Butaeva, seorang Warga Negara Amerika Serikat bernama Justin dan seorang Warga Negara Jerman bernama Mischa Gemermann.

Selain itu ada 4 orang WNI yakni Tedy Arman, Yuriko Fransisko Karundeng, Gibrael Habel Karapang dan juga Prabowo Subianto.

Berdasarkan catatan penerbangan situs FlightAware.com, pesawat jet jenis Embraer 190/Lineage 1000 itu sebelumnya menjalani perjalanan selama 8 jam 38 menit dari Halim ke Bandara Internasional Al Maktoum di Dubai.

Pesawat yang membawa Prabowo dan rombongan itu mendarat di Dubai sekitar pukul 13.53 waktu setempat. Namun, selang 1 jam lebih, tepatnya pukul 15.09 waktu Dubai, pesawat diketahui telah kembali tinggal landas, kali ini menuju Eropa.

Menempuh perjalanan sekitar 6 jam 5 menit, pesawat bernonor 9HNYC itu akhirnya tercatat mendarat di Wina pada Selasa pukul 19.13 waktu setempat (CEST atau Waktu Musim Panas Eropa Tengah) --sedikit lewat tengah malam WIB.

Hingga berita ini disusun, Suara.com masih berupaya mengkonfirmasi kebenaran foto Prabowo Subianto tersebut dan tujuan perjalanan Prabowo Subianto menuju ke Austria.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS