Jelaskan Kontroversi Masjid Al Safar, Ridwan Kamil Dipuji Politikus PD

Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Jelaskan Kontroversi Masjid Al Safar, Ridwan Kamil Dipuji Politikus PD
Masjid Al Safar (istimewa)

Ridwan Kamil dan Ustaz Rahmat Baequni telah berdiskusi tentang masjid dan simbol illuminati, Senin (10/6/2019) kemarin.

Suara.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang juga berprofesi sebagai arsitek, mendapat pujian setelah memberi penjelasan terkait kontroversi karya arsitekturnya untuk Masjid Al Safar di rest area Jalan Tol Purbaleunyi di km 88.

Salah satu pujian itu disampaikan oleh Politikus Partai Demokrat (PD) Zara Zettira ZR. Ia mengungkapkan apresiasi tersebut melalui Twitter pada Senin (10/6/2019) kemarin.

Zara Zettira menilai, gubernur yang akrab disapa 'Kang Emil' itu tak membiarkan polemik yang sedang viral di media sosial terjadi berkepanjangan.

Menurutnya, dengan mengangkat masalah tersebut sebagai topik diskusi umum, upaya yang dilakukan Ridwan Kamil itu bagus.

Cuitan Zara Zettira - (Twitter/@zarazettirazr)
Cuitan Zara Zettira - (Twitter/@zarazettirazr)

"Saya harus mengatakan salut pada @ridwankamil , karena membawa polemik ini ke ruang dialog dengan Ustad Rahmat Baequni langsung dan tidak membiarkannya jadi berlarut-larut. Apa pun hasilnya, upayanya saya kasih jempol," cuit Zara Zettira, Senin.

Sebelumnya, Masjid Al Safar rancangan Ridwan Kamil menjadi perbincangan hangat di media sosial. Masjid itu mendadak viral lantaran dianggap memiliki simbol illuminati mata dajjal berupa segitiga dan lingkaran.

Ridwan Kamil kemudian memberikan penjelasan tentangnya dalam sebuah diskusi umum bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat Rachmat Syafei dan Ustaz Rahmat Baequni di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin kemarin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS