Dalami Keterlibatan Romahurmuziy, 2 Calon Rektor UIN Diperiksa KPK

Bangun Santoso | Welly Hidayat
Dalami Keterlibatan Romahurmuziy, 2 Calon Rektor UIN Diperiksa KPK
Eks Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy menutupi tangan terborgol dengan buku saat menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/6). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

KPK tengah mendalami apakah ada keterlibatan dari eks Ketum PPP Romahurmuziy dalam pemilihan calon rektor UIN

Suara.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap calon rektor Universitas Islam Negeri (UIN) dalam perkara yang menjerat Mantan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy atau Rommy dalam kasus suap jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Dua saksi yang dihadirkan KPK yakni Farid Wajdi Ibrahim dan Syahrizal. Keduanya diperiksa menjadi saksi untuk mendalami apakah ada peran Rommy dalam seleksi jabatan pada calon rektor.

"Kapasitas keduanya kami periksa sebagai saksi, untuk tersangka RMY (Romahurmuziy)," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di gedung KPK, Selasa (18/6/2019).

Kasus ini terungkap setelah Rommy terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Dalam OTT tersebut, KPK menyita sejumlah uang sebesar Rp 156 juta. Uang suap tersebut diterima Rommy dari Muafaq dan Haris dalam memuluskan jabatan mereka menjadi pejabat di kantor wilayah Kementerian Agama, Jawa Timur.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS