facebook

KCI Cari Pelaku Pelemparan Batu ke Gerbong KRL Rangkasbitung - Tanah Abang

Chandra Iswinarno
KCI Cari Pelaku Pelemparan Batu ke Gerbong KRL Rangkasbitung - Tanah Abang
Ilustrasi KRL.

Anne mengatakan untuk mencegah terulangnya aksi tersebut, PT KCI akan melakukan sosialisasi di willayah sekitar rel, masjid-masjid, dan media sosial.

Suara.com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tak akan tinggal diam dengan adanya insiden pelemparan batu ke ke KRL KA 2077 relasi Rangkasbitung-Tanah Abang. KCI akan mencari dan menangkap pelaku pelempar batu tersebut.

Hal itu dikatakan Vice President Corporate Communications PT KCI, Anne Purba. Ia mengaku akan menggandeng aparat keamanan untuk mencari dan menangkap pelaku.

“Pasti ada upaya mencari pelaku dan bekerjasama dengan aparat,” ujar Anne saat dihubungi, Sabtu (7/6/2019).

KRL yang sedang berada di antara Stasiun Citeras-Stasiun Maja itu sudah diperbaiki. Penumpang yang sedang berada di KRL pada Jumat (5/7/2019) malam itu langsung dipindahkan ke KRL lain di Stasiun Parungpanjang.

Baca Juga: Libur Lebaran, Penumpang KRL Tembus 1,4 Juta Orang

KRL yang rusak itu dikatakan Anne langsung segera diperbaiki. Tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut.

“Akibat peristiwa tersebut rangkaian KRL segera diperbaiki dan penumpang dialihkan dengan menggunakan KRL lain di Stasiun Parungpanjang. Aksi vandalismetersebut menyebabkan 1 buah kaca pecah namun tidak ada korban jiwa,”

Anne mengatakan untuk mencegah terulangnya aksi tersebut, PT KCI akan melakukan sosialisasi di willayah sekitar rel, masjid-masjid, dan media sosial. KCI juga akan melakukan patrol keamanan untuk mencegah aksi vandalisme.

“Untuk menekan tindakan vandalisme PT KCI terus melakukan sosialisasi kepada warga yang bermukim di sekitar rel, ke masjid-masjid sekitar rel, serta melalui media sosial resmi,” pungkasnya.

Baca Juga: Musim Angkutan lebaran, Jumlah Penumpang KRL Diprediksi Naik Tiga Persen

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar