alexametrics
Cek Fakta

Cek Fakta adalah bagian dari produk jurnalistik yang dikerjakan khusus oleh tim redaksi Suara.com dengan metode tersendiri. Selangkapnya di sini

CEK FAKTA: Benarkah Batu Ini Tempat Duduk Nabi Muhammad dan Masih Melayang?

Reza Gunadha
CEK FAKTA: Benarkah Batu Ini Tempat Duduk Nabi Muhammad dan Masih Melayang?
[Facebook]

Apakah batu itu benar melayang? Tidak. Batu itu memang nyata ada di Arab Saudi, tetapi foto tersebut hanyalah hasil fenomena alam biasa

Suara.com - Foto dan informasi mengenai batu tempat Nabi Muhammad SAW duduk saat melakukan Isra Miraj di Arab Saudi hingga kekinian masih melayang, mewarnai lini massa media-media sosial maupun WhatsApp grup.

Benarkah informasi sekaligus foto tersebut?

Klaim yang diperiksa:

Melalui media sosial terutama Facebook maupun pesan berantai di WhatsApp, disebutkan terdapat batu melayang di Arab Saudi.

Baca Juga: CEK FAKTA: Ajukan Gugat Pilpres 2019, Prabowo Sudah di Den Haag Belanda?

Hal tersebut seperti yang diviralkan oleh akun Facebook bernama Berita Terbaru sebagai berikut:

Allahu akbar, jika anda percaya kekuasaan Allah ini tekan sukai halaman Sebelah Atas, Lalu Bagikan Ketemanmu atau grup.

Batu tempat nabi muhammad duduk ketika melakukan Isra Miraj sampai sekarang masih melayang di udara.Sempatkan komentar Subhanallah..

Sebarkan kekuasaan Allah ini jika anda percaya Allah.

Tak hanya itu, akun itu juga mengunggah foto yang diklaimnya tersebut.

Baca Juga: CEK FAKTA: Gubernur Jatim Gratiskan SPP SMA dan SMK Mulai 2019, Serius?

Hingga artikel cek fakta ini diunggah, Minggu (7/7/2019), kabar tersebut telah disebar 4.600 kali dan dikomentari oleh 1.000 warganet.

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Komentar