Hari Ini, Jokowi Akan Bertemu Prabowo

RR Ukirsari Manggalani | Ummi Hadyah Saleh
Hari Ini, Jokowi Akan Bertemu Prabowo
Prabowo Subianto tampak berada di Stasiun MRT Lebak Bulus [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh].

Kabarnya, hari ini Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto akan bertemu kemungkinan di lokasi di sini.

Suara.com - Pertemuan antara Presiden juga calon presiden terpilih, Joko Widodo atau Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan digelar hari ini, Sabtu (13/7/2019).

Keduanya akan bertemu saat perjalanan menaiki kereta Mass Rapid Transit atau Moda Raya Transportasi (MRT).

Menanggapi hal itu, Usman Kansong, Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi - Ma'ruf Amin membenarkan akan ada pertemuan antara Jokowi dan Prabowo. Namun dirinya belum bisa memastikan waktu dan lokasi kedua kandidat presiden dalam Pemilu 2019 ini akan bertemu.

"Benar, beredar kabar soal kemungkinan pertemuan Jokowi dengan Prabowo. Cuma di mana dan pukul berapa belum ada kabar pasti," ujar Usman Kansong saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (13/7/2019).

Ia menuturkan bahwa Jokowi sendiri hari ini dijadwalkan akan menggunakan MRT dari Stasiun MRT Lebak Bulus pukul 10.00 WIB.

"Pak Jokowi sendiri pukul 10.00 WIB ada jadwal mengunjungi stasiun MRT Lebak Bulus," ucapnya.

Usman Kansong juga belum bisa memastikan apakah pertemuan berlangsung di MRT atau di tempat lain.

"Apakah, bila ada pertemuan, pertemuan itu berlangsung di Lebak Bulus atau di MRT atau di tempat lain, belum ada kabar pasti juga," tutur Usman Kansong.

Sementara itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo - Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak ketika ditanya soal kabar pertemuan Jokowi dan Prabowo enggan menjawab secara jelas.

"Lihat saja nanti, Bro," kata Dahnil Anzar Simanjuntak saat dikonfirmasi wartawan.

Pertemuan antara Jokowi dan Prabowo memang sudah diharapkan semua pihak. Bahkan Jokowi ketika itu mengutus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan untuk menemui Prabowo terkait rekonsiliasi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mensinyalkan adanya rekonsiliasi antara dirinya dan Prabowo.

Jokowi mengatakan, rekonsiliasi dengan pasangan Calon Presiden (Capres) 02, Prabowo Subianto dan Sandiga Uno, bisa dilakukan di manapun, yang penting adalah bekerja sama untuk memajukan negara ini.

“Ya, di mana pun bisa. Bisa dengan naik kuda, bisa. Bisa di Yogya, bisa. Bisa naik MRT, bisa," ucap Jokowi usai meninjau Pasar Umum Sukawati dan Lokasi Sementara Pasar Seni Sukawati, di Jalan Ciung Wanara, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (14/6/2019) pagi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS