Niat Hujat Sandiaga Uno, Warganet Ini Kena Getahnya

Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Niat Hujat Sandiaga Uno, Warganet Ini Kena Getahnya
Selfie Sandiaga Uno dan Ahmad Albar - (Twitter/@sandiuno)

Ia menuding Sandiaga Uno merendahkan kaum milenial.

Suara.com - Cawapres Pemilu 2019 Sandiaga Uno dikritik seorang warganet gara-gara cuitannya yang disertai foto bersama penyanyi rock legendaris Ahmad Albar.

Sandiaga Uno mengunggah foto selfie-nya tersebut pada Minggu (14/7/2019).

Di foto itu dirinya mengenakan kemeja putih dan jas hitam serta dasi biru, sementara Ahmad Albar, yang beridir di sampingnya, memakai kemeja batik.

Keduanya tersenyum menatap ke arah kamera. Dari latar belakang foto tersebut, tampaknya Sandiaga Uno dan Ahmad Albar bertemu di sebuah acara pernikahan.

"Ketemu dengan penyanyi rock legendaris, Ahmad Albar. Anak-anak milenial pasti jarang ada yang tahu. Tapi generasi kolonial seperti saya ini pasti banyak yang nge-fans dengan rocker yang satu ini," kicau Sandiaga Uno.

Kritik warganet untuk Sandiaga Uno - (Twitter/@aimrod)
Kritik warganet untuk Sandiaga Uno - (Twitter/@aimrod)

Satu kalimat dalam cuitan itu ternyata menjadi masalah untuk pengguna akun Twitter @aimrod. Ia tampaknya merasa diremehkan sebagai kaum milenial oleh Sandiaga Uno.

Dari cuitannya pada Minggu, @aimrod merasa dianggap bodoh dan tak terima kan hal itu, apalagi, baginya ada Google dan Spotify untuk mencari tahu soal Ahmad Albar.

Kicauan tersebut kemudian viral dan telah di-retweet hingga hampir 3.000 kali.

Meski begitu, ternyata banyak komentar untuk cuitan itu yang justru menyerang balik @aimrod.

Warganet menepis tudingan bahwa Sandiaga Uno meremehkan kaum milenial di kalimat 'Anak-anak milinial pasti jarang ada yang tahu (Ahmad Albar -red). Mereka menggarisbawahi kata 'jarang' dalam cuitan Sandiaga Uno dan menyuruh @aimrod untuk memahami artinya.

"Lucu ih, kan doi bilang 'jarang' cuy, susah sih kalau memang sudah dasarnya enggak suka sama orang ya apa-apa yang dilakuin orang yang dia enggak suya salah aja wkwk," tulis seorang warganet.

""Jarang" ngerti arti jarang enggak? Cari di KBBI online sana, kan ada Google. Pas sekolah Bahasa Indonesia-nya remedi sih ya," tambah lainnya.

"Dia cuman bilang "jarang ada yang tahu" bukan enggak tahu," timpal warganet lainnya.

"Lihat "jarang"nya. Kalau mnurut saya sih kalaupun lihat kata "pasti jarang," ya benar juga, buktinya juga saya baru tau Ahmad Albar itu siapa karena liat tweet ini," bunyi komentar selanjutnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS