PPP Pasrah Jika Kehilangan Jatah Kursi Menteri Agama

Chandra Iswinarno
PPP Pasrah Jika Kehilangan Jatah Kursi Menteri Agama
Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa mengaku masih menunggu Jokowi menyebut nama kadernya untuk duduk di kursi menteri.

Suara.com - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengaku pasrah jika kursi menteri agama yang selama ini kerap dijabat kadernya bakal lepas dalam Kabinet Kerja Jilid II.

"(Jatah kursi menag) itu bukan kita punya urusan," kata Suharso usai membuka Mukernas PPP ke-4 di Hotel Le Dian, Kota Serang, Banten pada Jumat (19/07/2019).

Meski begitu, Suharso mengaku masih menunggu Jokowi menyebut nama kadernya untuk duduk di kursi menteri pada Kabinet Kerja Jilid II.

"Kita tidak mau dalam posisi mengisi daftar menteri. Pak presiden itu pasti tahu apa yang dia perlukan dan dia pasti tahu informasi lebih lengkap," katanya.

Sementara itu, dalam Mukernas PPP kali ini, Suharso mengaku hanya berfokus pada program kerja partai berlambang kakbah tersebut.

"Kami sudah sampaikan pada visi misi yang lalu, jadi bukan di sini (mukernas). Di sini (mukernas), kami sudah memikirkan kerja ke depan," jelasnya.

Untuk diketahui, dalam dua periode pemerintahan terakhir, kader PPP kerap mengisi posisi menteri agama. Pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, Mantan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali pernah menjabat dari 2009 hingga 2014 pada masa Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Sedangkan, kader PPPP Lukman Hakim Saifuddin menjabat menteri agama di Kabinet Kerja Jilid I.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS