Sudah Dihapus, Tweet Rich Brian Komentari Reaksi Jokowi Diungkap Warganet

Dany Garjito | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Sudah Dihapus, Tweet Rich Brian Komentari Reaksi Jokowi Diungkap Warganet
Jokowi dengarkan lagu Rich Brian - (YouTube/88rising)

Rich Brian tampak grogi saat Jokowi mendengarkan lagunya.

Suara.com - Rapper muda Rich Brian kembali menjadi perbincangan setelah label rekamannya, 88rising, mengunggah video saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendengarkan lagu terbarunya.

Video tersebut diunggah ke sejumlah platform di internet oleh manajemen musisi di Amerika Serikat itu pada Minggu (21/7/2019).

Tampak Rich Brian dan Jokowi, serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, bersama-sama mendengarkan lagu berjudul 'Kids'.

Sepanjang video, Jokowi hanya duduk sambil menatap ke arah layar yang tampaknya menayangkan video musik 'Kids'.

Ekspresi wajahnya pun tak berubah selama mendengarkan lagu hip hop Rich Brian.

Sumber: Youtube/88rising 

Sementara itu, sang rapper asal Indonesia, yang namanya telah melambung ke kancah internasional, terlihat sedikit grogi.

Ia mengangguk-anggukkan kepala mengikuti irama musik dan sesekali tersenyum. Remaja 19 tahun itu juga sempat menengok untuk melihat reaksi Jokowi, kemudian meminum teh di cangkirnya.

Di Twitter, 88rising menyertakan cuitan yang, jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, berbunyi, "Presiden Jokowi dengan senang hati mendengarkan lagu "KIDS" Rich Brian."

Unggahan video itu pun di-retweet oleh Rich Brian. Namun tak hanya retweet, ternyata ia juga menambahkan komentar untuk reaksi Jokowi, tetapi kemudian menghapusnya.

Meski begitu, pengguna akun Twitter @armanhanafi__ sempat mengabadikan cuitan Rich Brian yang kini sudah tak ada di profilnya itu.

"Ini sangat mendebarkan aku takut beliau bakal bilang laguku sampah," bunyi kicauan tersebut.

Rich Brian hapus cuitannya - (Twitter/@armanhanafi__)
Rich Brian hapus cuitannya - (Twitter/@armanhanafi__)

Rapper bernama lengkap Brian Imanuel Soewarno dan keluarganya, didampingi Triawan Munaf, menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat untuk kali pertama, Minggu (7/7/2019).

Rich Brian mengaku berbicara dengan Jokowi soal musiknya. Ia juga mengatakan diberi apresiasi oleh Jokowi sebagai salah satu musisi sukses asal Indonesia.

Beberapa hari setelahnya, Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal membuat geger Twitter karena mengkritik Rich Brian.

Melalui cuitan pada Selasa (16/7/2019), sang eks Dubes RI di Amerika Serikat menyebutkan, "Maaf, walaupun ia mungkin berprestasi, saya sebagai seorang ayah memandang rapper diaspora Rich Bryan BUKAN panutan / tauladan bagi pemuda Indonesia, mengingat tweet-nya yang sering bernada jorok, porno, kasar, dan kadang merendahkan wanita."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS