Viral Pengantin Ditipu Wedding Organizer, Keluarga Pingsan

Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita
Viral Pengantin Ditipu Wedding Organizer, Keluarga Pingsan
Buket pizza di pernikahan tema pizza. (Daily Star/ Chicago Town)

WO tersebut juga melakukan penipuan di resepsi lainnya yang digelar di hari yang sama.

Suara.com - Viral di media sosial, pengantin yang menjadi korban penipuan jasa koordinator resepsi pernikahan atau wedding organizer (WO).

Kisah tersebut dibagikan seorang warganet RR lewat Insta Story jejaring sosial pribadinya.

Awalnya, RR yang merupakan seorang pengusaha wedding gallery tiba-tiba dihubungi sebuah WO pada Sabtu (24/8/2019).

WO tersebut mengajak kerja sama untuk resepsi pernikahan pada Minggu (25/8/2019) di sebuah gedung di Jakarta Timur.

Sontak hal itu ditolak oleh RR karena pelayanan sudah tutup. Selain itu juga, WO itu sudah ditolak menjadi klien karena reputasinya.

Tak lama, RR dikabari oleh saudaranya bila WO yang bersangkutan telah menipu vendor lainya. Terbukti, mereka mangkir dari resepsi pernikahan bersama sejumlah vendor lain.

"Terus minggu malam ditelpon sama kakak gue, kalau salah satu sanggar dan partner kita dibooking sama WO yang sama dengan kondisi udah sampai gedung tapi gedung itu dibooking atas nama pengantin lain dengan tanggal dan jam yang sama, tidak ada perwakilan WO yang datang sampai akad nikah," kata RR.

Penipuan WO. (Instagram)
Penipuan WO. (Instagram)

Akibatnya, keluarga pengantin pun kebingungan sampai ada yang pingsan karena WO atau vendor tidak bisa dihubungi, apalagi mereka harus tetap menggelar akad nikah.

Beruntung, sebuah sanggar mau membantu pengantin dan keluarganya meskki dalam kondisi serba darurat.

RR kemudian mendatangi resepsi pernikahan lain yang menggunakan jasa WO sama di hari yang sama. Secara mengejutkan, terjadi kasus seperti sebelumnya.

"Pas gue masuk gedung, pelaminan ada kembangnya ga ada, catering ga ada. Disetelin sound dari gedung aja. Vendor foto, MC, entertainment udah standby," terang RR.

Penipuan WO. (Instagram)
Penipuan WO. (Instagram)

RR yang penasaran kemudian bertanya kepada pengantin yang menjadi korban penipuan. Mereka mengaku langsung percaya dengan segala iming-iming WO yang dimaksud.

Apes, mereka juga tidak pernah mendatangi kantor WO tersebut dan langsung membayar lunas biaya untuk resepsi pernikahan.

Penipuan WO. (Instagram)
Penipuan WO. (Instagram)

Pun setelah ditelusuri lebih lanjut, WO yang melakukan penipuan dalam dua resepsi pernikahan di hari yang sama kini telah menutup akunnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS