SBY Cerita Setelah Ibu Ani Wafat, Hubungannya dengan Habibie Makin Dekat

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
SBY Cerita Setelah Ibu Ani Wafat, Hubungannya dengan Habibie Makin Dekat
Susilo Bambang Yudhoyono. (Suara.com/Ria Rizki)

SBY menyebutkan bahwa Habibie sebagai sosok Bapak Reformasi

Suara.com - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan takziah ke rumah duka mendiang Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Dalam kesempatan itu, SBY mengatakan bahwa Indonesia kehilangan putra terbaik bangsa lagi.

Dari pantauan Suara.com di lokasi, SBY beserta keluarga tiba di kediaman mendiang Habibie pada pukul 09.32 WIB. Ia tampak ditemani oleh putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono beserta istri Annisa Pohan.

Kisaran waktu 10 menit SBY berada di dalam rumah duka Habibie. Setelah itu SBY menyampaikan perasaannya kepada awak media.

"Hari ini bangsa indonesia berduka, dan kita kehilangan lagi salah satu putra terbaik bangsa, bapak Habibie," kata SBY di depan kediaman mendiang Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

SBY menyebutkan bahwa Habibie sebagai sosok Bapak Reformasi, Bapak Demokrasi dan Bapak Teknologi. Dirinya sempat menceritakan sedikit kenangannya bersama Habibie.

Apalagi kata SBY, hubungannya semakin dekat ketika keduanya ditinggalkan oleh istri masing-masing yakni Ani Yudhoyo dan Ainun Habibi.

"Saya memiliki kedekatan scara pribadi baik sebelum beliau menjadi presiden terutama di era reformasi, juga setelah saya menjadi presiden. Dan bahkan ketika kami berdua tidak lagi berada di pemerintahan," ujarnya.

"Terus terang, ketika ibu Ani berpulang, saya mulai ketika ibu Ainun berpulang, hubungan keluarga kami makin dekat. Setelah ibu Ani berpulang, hubungan di antara keluarga kami makin dekat lagi," sambungnya.

Dengan demikian SBY pun merasa sangat kehilangan atas kepergian dari mendiang Habibie. Ia pun tak lupa untuk mendoakan yang terbaik bagi mendiang Habibie.

"Oleh karena itu, secara pribadi, saya sungguh kehilangan. Tetapi saya yakin bahwa keputusan Allah SWT inilah keputusan terbaik," tuturnya.

"Saya sebagai sahabat, adik beliau, ikut mendoakan semoga pak Habibie hidup tenang di sisi Allah SWT," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS