Anies Kirim Bantuan Karhutla, Ferdinand: Beresin Jakarta Dulu Lah Pak

Iwan Supriyatna | Ria Rizki Nirmala Sari
Anies Kirim Bantuan Karhutla, Ferdinand: Beresin Jakarta Dulu Lah Pak
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menaiki kuda saat acara puncak Hari Jadi Bogo ke-537, Minggu (30/6/2019). (Suara.com/Rambiga)

Anies mesti lebih memberikan perhatiannya ke kondisi jalanan Jakarta yang semrawut.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerjunkan tim untuk membantu penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau. Menanggapi hal itu, Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean meminta Anies untuk fokus terlebih dahulu mengurus wilayahnya sendiri.

Permintaan itu bukanlah tanpa alasan. Menurut Ferdinand, Anies mesti lebih memberikan perhatiannya ke kondisi jalanan Jakarta yang semrawut.

Bukan hanya itu, kondisi trotoar di bilangan Jakarta juga malah dipenuhi oleh pedagang kaki lima ditambah lagi polusi udara yang tak kunjung membaik.

Gedung bertingkat tersamar kabut polusi udara di Jakarta, Senin (8/7). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]
Gedung bertingkat tersamar kabut polusi udara di Jakarta, Senin (8/7). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

"Beresin Jakarta dulu lah pak @aniesbaswedan, tadi saya lewat beberapa jalan di Jakarta agak semrawut. Proyek kelamaan tidak selesai. Halte jadi tempat warung, polusi udara tinggi, kemacetan dimana-mana," kata Ferdinand melalui akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean2 pada Selasa (17/9/2019).

Sebelumnya disampaikan oleh Anies bahwa Pemprov DKI mengirimkan 65 orang petugas yang berasal dari berbagai unsur untuk membantu penanganan akibat Karhutla tersebut.

Anies mengatakan, meskipun bantuan tersebut berasal dari Jakarta, namun mereka akan berada di bawah komando Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) saat di lokasi. Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu penanganan Karhutla.

“Tadi juga kita melepas 65 orang yang akan bertugas di lokasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Mereka ada unsur pemadam kebakaran, ada juga unsur Dinas Kesehatan, Penanggulangan Bencana, relawan, ada Dinas Sosial atau Tagana,” ujar Anies di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS