Perintah Kapolres, Polisi Berpakaian Preman Tangkap Massa Perusuh

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Perintah Kapolres, Polisi Berpakaian Preman Tangkap Massa Perusuh
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan perintahkan polisi berpakaian preman tangkap massa perusuh di kawasan Palmerah, Jakarta. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Setelah ditangkap, mereka ditidurkan di pinggir jalan dan diminta untuk buka baju.

Suara.com - Puluhan polisi berpakaian preman sudah dikerahkan untuk menangkap massa pelajar yang hingga pukul 21.40 WIB masih melakukan aksi di dekat Stasiun Palmerah, Jakarta, Rabu (25/9/2019) malam. Mereka ditugaskan untuk menangkap pelajar yang melakukan anarkis.

"Petugas langsung disuruh maju buat nangkap massa perusuh," ujar wartawan Suara.com, Fakhri.

Berdasarkan pantauan di lapangan, mereka diperintahkan langsung oleh Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan. Dalam perintahnya, Reskrimum Polda Metro Jaya diminta untuk maju dan mencari massa perusuh.

"Sekitar 50 orang (polisi berpakaian bebas) masuk ke jalan. Setelah itu berapa massa ditangkapin, ada sekitar belasan orang ditangkap," katanya.

Setelah massa ditangkap, pelajar yang diduga perusuh itu langsung diminta untuk tidur di dekat trotoar jalan. Polisi meminta mereka untuk melepaskan pakaian.

"Mereka ditidurin di dekat pinggir rel, dekat jalan tentara pelajar. Disurtuh buka baju, setelah itu mereka dibawa ke mobil tahanan," katanya.

Terkait itu, massa pelajar masih ada yang melakukan penyerangan ke arah aparat. Massa berpusat di dekat Pasar Palmerah dan di Jalan Tentara Pelajar.

Polisi berpakaian preman tangkap massa perusuh di kawasan Palmerah, Jakarta. (Suara.com/Fakhri Fuadi)
Polisi berpakaian preman tangkap massa perusuh di kawasan Palmerah, Jakarta. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

"Ini sekarang polisi lagi siapin pasukan bermotor untuk nangkepin di Pasar Palmerah," katanya.

Sebelum melakukan penangkapan, Kapolres sempat memnta awak media yang tengah melakukan peliputan untuk berada di belakang polisi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS