alexametrics

Penuhi Panggilan Jokowi, Tjahjo Akui Sudah Minta Izin Megawati

Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh
Penuhi Panggilan Jokowi, Tjahjo Akui Sudah Minta Izin Megawati
Tjahjo Kumolo memberikan keterangan usai menemui Presiden Jokowi. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Politisi PDI Perjuangan itu mengaku siap mengikuti arahan visi dan misi program prioritas Pemerintahan Jokowi-Maruf.

Suara.com - Politisi PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengaku kembali diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantu pemerintahan pada Kabinet Kerja Jilid II. Namun, Tjahjo enggan mengungkapkan posisi menteri di Kabinet Jokowi-Maruf.

"Saya dipanggil bapak presiden, secara prinsip saya tetap diminta untuk membantu beliau dalam kabinet kerja," ujar Tjahjo usai menemui Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Tjahjo menyampaikan terima kasih karena bisa membantu Jokowi di periode pertama.

"Pertama, saya juga menyampaikan terima kasih membantu beliau di Kemendagri, di Kepala BNPB dan diakhir jabatan Plt Menkumham," kata dia.

Baca Juga: Tak Dipanggil Jokowi, di Twitter Bergema: We Want Susi... We Want Susi....

Politisi PDI Perjuangan itu mengaku siap mengikuti arahan visi dan misi program prioritas Pemerintahan Jokowi-Maruf.

"Siap kerja mengikuti arahan visi misi program-program prioritas yang sudah menjadi program Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden, saya siap tugas," kata dia.

Lebih lanjut, Tjahjo menuturkan sebagai kader partai, dirinya sudah melaporkan dan mendapat izin dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Sebagai orang partai, saya juga menyampaikan siap tugas yang sudah diizinkan ketum partai saya untuk membantu bapak Presiden dan Wapres untuk lima tahun ke depan," kata Tjahjo.

Ketika dikonfirmasi kemungkinan ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Tjahjo bergeming. Namun, ia meminta awak media menunggu pengumuman oleh Jokowi pada esok hari

Baca Juga: Tito Mundur Dari Kapolri, KPK Optimis Penanganan Kasus Novel Berlanjut

"Saya tidak mendahului terima kasih," katanya.

Komentar