Dipanggil Jokowi, Bambang Brodjonegoro Bakal Tangani Pemindahan Ibu Kota

Chandra Iswinarno | Achmad Fauzi
Dipanggil Jokowi, Bambang Brodjonegoro Bakal Tangani Pemindahan Ibu Kota
Bambang Brodjonegoro dalam acara SDGs annual Conference 2019 di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (8/10/2019). [Suara.com/Achmad Fauzi]

Bambang mengemukakan, dalam pertemuan bersama Jokowi juga membahas perkembangan riset dan inovasi di Indonesia.

Suara.com - Bambang Brodjonegoro disebut bakal mengemban tugas dan jabatan baru dalam Kabinet Kerja jilid II. Hal tersebut disampaikannya usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa (22/10/2019).

Tugas baru itu, lanjut Bambang, berkaitan dengan pemindahan ibu kota baru. Sehingga, dengan ucapan tersebut, Bambang akan mengisi jabatan Badan Otoritas Pemindahan Ibu kota.

"Kalau posisi, seperti yang lain, tunggu besok. Tapi, intinya buat saya ini adalah penugasan baru. Itu saja. Supaya nanti saya bisa menyiapkan tugas baru dengan baik dan presiden pesan ke sana untuk tetap membantu dan memberi masukan untuk penyiapan ibukota negara yang baru," kata Bambang yang juga mengenakan setelah kemeja putih dan celana panjang hitam.

Selain itu, Bambang mengemukakan, dalam pertemuan bersama Jokowi juga membahas perkembangan riset dan inovasi di Indonesia. Tak hanya itu, dia juga membicarakan tentang pembangunan sumber daya manusia ke depannya.

"Beliau ingin bangsa ini jadi bangsa yang lebih inovatif sehingga daya saing kita bukan karena kelebhan daya saing, namun daya siang karena inovasi dan SDM kita," ucap dia.

Untuk diketahui, Bambang Brodjonegoro merupakan salah satu orang yang masih bertahan di Pemerintahan Jokowi.

Pada pemerintahan periode pertama Jokowi, Bambang pernah diamanahkan menjabat Menteri Keuangan dan terakhir, Kepala Bappenas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS