Biar Tak Bingung, Ma'ruf Amin: Panggil Saja Abah Kiai Wapres

Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Biar Tak Bingung, Ma'ruf Amin: Panggil Saja Abah Kiai Wapres
Wapres Maruf Amin berpidato dalam acara Silahturahmi dan Tasyakur Para Relawan di Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat pada Jumat (25/10/2019). [Suara.com/Ria Rizki]

Menurutnya, tidak masalah kalau dipanggil abah, kiai bahkan wapres.

Suara.com - Wakil Presiden Maruf Amin menceritakan ketika banyak orang yang kebingungan dengan nama panggilannya sesudah diangkat resmi menjadi orang nomor dua di Indonesia. Agar tidak bingung, Maruf mengatakan tinggal menyebutnya Abah Kiai Wapres.

Maruf mengungkapkan sebelum menjadi wapres ada yang memanggilnya dengan sebutan Abah. Seringkali, dia dipanggil dengan sebutan kiai.

"Ini banyak orang kemudian bingung menyebut saya. Ada yang bilang abah, ada yang bilang kiai, pak kiai, ada yang bilang wapres," ungkap Maruf saat berpidato dalam acara Silahturahmi dan Tasyakur Para Relawan Usai Pelantikan Wapres Maruf Amin di Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat pada Jumat (25/10/2019).

Menurutnya, tidak masalah kalau dipanggil abah, kiai bahkan wapres. Agar tidak bingung, dia mengemukakan lebih baik tiga panggilan itu digabung saja.

"Saya dipanggil abah juga tidak masalah, dipanggil kiai tidak masalah, dipanggil wapres tidak masalah. Digabung tiga-tiganya juga tidak masalah," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Maruf pun tidak lupa untuk menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh relawan yang telah bekerja keras memberikan dukungan saat Pemilihan Presiden 2019.

"Karena itu, saya mau menyampaikan terima kasih kepada relawan baik yang hadir maupun tidak hadir atas jasa-jasanya, dukungan, moril maupun materil, semangat doanya," tuturnya.

"Tanpa dukungan dari para relawan mungkin pak Jokowi dengan saya belum tentu terpilih. Alhamdulillah," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS