alexametrics

Idham Azis: Saya Bilang ke Istri, Urusanmu Dapur, Sumur, Kasur Saja

Pebriansyah Ariefana | Novian Ardiansyah
Idham Azis: Saya Bilang ke Istri, Urusanmu Dapur, Sumur, Kasur Saja
Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery berjabat tangan dengan calon Kapolri Komjen Pol Idham Azis di Kediaman Komjen Pol Idham Azis, kawasan Panglima Polim, Jakarta, Rabu (30/10).[Suara.com/Arya Manggala]

Komisi III telah melakukan kunjungan ke kediaman Idham di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan hari ini.

Suara.com - Calon Kapolri Komjen Pol Idham Azis menegaskan dirinya bakal memberi batasan kepada sang istri, Fitri Handari untuk tidak ikut campur dalam pekerjaannya. Apalagi jika memang nantinya Idham Azis secara resmi menjadi Kapolri.

Pernyataan Idham tersebut menjawab sejumlah pertanyaan dari pimpinan dan anggota Komisi III DPR terkait posisi istrinya seandainya Idham Azis menjadi Kapolri. Diketahui Komisi III telah melakukan kunjungan ke kediaman Idham di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan hari ini.

“Saya selalu bilang sama istri, kamu urusnya di dapur, sumur sama kasur saja. Kalau tidak pakai prinsip itu lama-lama istri bisa jadi bintang empat setengah tadi,” ujar Idham, Rabu (30/10/2019).

Idham Azis juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan menyalahgunakan kekuasaan yang dimilikinya di institusu kepolisian.

Baca Juga: Tancap Gas! Idham Azis Langsung Uji Kelayakan dan Kepatutan Siang Ini

“Saya putus betul mata rantai bahkan kalau ada keluarga saya yang ini itu. Saya betul-betul tegas untuk itu. Bapak cari track record, percaya kalau urusan ini tegak lurus,” kata Idham Azis.

Sementara itu, Fitri mengatakan tidak pernah mau ikut campur dengan urusan suaminya yang berprofeai di kepolisian. Fitir berujar bahwa dirinya juga enggan menerima segala bentuk titipan baik dari dalam kepolisian sendiri atau pihak luar yang berujung pada permintaan tertentu kepada Idham.

“Ketika menerima amanah tidak berubah, saya tidak pernah ikut campur. Bapak punya strategi sendiri urus polisi, saya tidak perlu cawe-cawe selama ini tidak ikut campur urusan dinas silakan saya tidak ingin, saya tidak punya kepentingan,” kata Fitri.

“Hobi saya olahraga biasanya orang yang hobi olahraga lebih sportif. Saya lari, jogging selain sehat positif terus. Saya tidak berubah, tidak akan ikut campur,” sambungnya.

Diketahui, Komisi III melakukan kunjungan ke kediaman calon Kapolri, Komjem Pol Idham Aziz di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Mulai dari pimpinan hingga anggota Komisi III turut hadir dalam kunjungan tersebut.

Baca Juga: LIVE STREAMING: Tes Calon Kapolri, Komisi III Sambangi Rumah Idham Azis

Wakil Ketua Komisi III Desmond J Mahesa mengatakan kunjungan dimaksudkan untuk mengetahui lebih dalam sosok Idham Azis secara pribadi.

Komentar