Mendadak Diburu, Penjual Batu Akik Malah Tak Percaya Jimat Tes CPNS

Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir
Mendadak Diburu, Penjual Batu Akik Malah Tak Percaya Jimat Tes CPNS
Pedagang batu akik melayani pembeli di Jakarta Gems Center, Jatinegara,

"Kalau menurut saya itu sih sugesti aja," ujarnya.

Suara.com - Awan (33) penjual batu akik, keris, dan medium jimat di Pasar Rawa Bening Jakarta Gems Center, Jatinegara, Jakarta Timur justru mengaku tidak percaya akan khasiat jimat.

Awan mengatakan peruntungan lewat jimat semata-mata hanya sugesti bagi sang pemiliknya.

Awan menuturkan dirinya telah berjualan batu akik, keris, hingga jimat jenis isim sejak tahun 2009. Namun, sejak berdagang batu akik, Awan justru mengklaim tidak pernah sekalipun menggunakan jimat-jimat yang dijualnya itu.

"Saya dagang doang sih, saya dagang ini (jimat) malah istri saya enggak mau saya pakai beginian," kata Awan saat ditemui di Jakarta Gems Center, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (12/11/2019).

Awan menilai peruntungan akan jimat hanyalah sugesti bagi sang pemiliknya saja. Sehingga, dia pun mengaku tidak berniat untuk menggunakan jimat.

"Kalau menurut saya itu sih sugesti aja," ujarnya.

Untuk diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) resmi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019, Senin (11/11/2019) malam.

Seiring dengan pembukaan pendaftaran tersebut, pengunjung gerai-gerai azimat di Jakarta juga mengalami kenaikan. Diduga, banyak calon peserta yang mengandalkan azimat demi lulus jadi PNS.

Siang tadi, Suara.com mengunjungi Pasar Rawa Bening Jakarta Gems Center, Jatinegara, Jakarta Timur yang menjajakan berbagai batu akik, logam mulia, keris, hingga jimat yang belakangan banyak diburu para peserta CPNS.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS