Viral Ikan Berwajah Mirip Manusia Ditemukan di Danau China

Iwan Supriyatna | Rifan Aditya
Viral Ikan Berwajah Mirip Manusia Ditemukan di Danau China
Viral kepal ikan mirip wajah manusia di danau China (twitter @Unexplained)

Dua garis gelap vertikal di kepala ikan mas itu menyerupai sisi hidung dan satu garis horizontal mirip mulut.

Suara.com - Video ikan yang bagian kepalanya memiliki tanda menyerupai wajah manusia beredar luas di media sosial dan internet. Banyak portal media internasional ikut melaporkan penemuan ikan aneh ini.

Dilansi dari Mirror, Selasa (12/11/2019), belakangan diketahui video ikan mas yang memiliki wajah seperti manusia ini direkam di dekat kota Kunming, China selatan.

Seorang pengunjung datang ke sebuah danau di desa di luar kota Kunming. Ia menemukan ikan mas yang dianggap menyeramkan.

Bagian kepala ikan ada titik-titik gelap yang terlihat seperti dua mata.

Dua garis gelap vertikal di kepala ikan itu menyerupai sisi hidung dan satu garis horizontal mirip mulut.

Dalam video berdurasi 14 detik ini ikan terlihat berenang ke tepi danau dan menjulurkan kepalanya di atas permukaan air.

Rekaman itu pertama kali diunggah ke Weibo, platform media sosial China hingga viral dan mendapatkan banyak respon warganet.

Orang-orang yang melihat video ini pada umumnya merasa ketakutan. Ada juga yang mengatakan: "Ikan itu telah berubah menjadi peri."

Viral kepal ikan mirip wajah manusia di danau China (twitter @Unexplained)
Viral kepal ikan mirip wajah manusia di danau China (twitter @Unexplained)

Sementara warganet yang lain membandingkan ikan itu dengan Voldemort, alien dan karakter ikan animasi dari film Shark Tale.

Menurut laporan The Sun pada Sabtu (9/11/2019) tahun 2016, ikan mas lain dengan wajah mirip manusia juga sempat menimbulkan kegemparan setelah ditemukan di Kota Wugang, provinsi Hunan, Cina tengah.

Ikan itu ditangkap oleh guru sekolah dasar Qiu Xiaohua, yang mengatakan dia belum pernah melihat ikan seperti itu selama 20 tahun memancing. Dia telah berencana untuk memakan ikan itu, tetapi memilih untuk menyimpannya di rumahnya.

Lalu pada tahun 2010, seekor ikan mas dengan wajah mirip manusia lain juga ditangkap oleh tukang daging di Essex, Inggris. Brendan O'Sullivan, pria berusia 44 tahun itu dibayar 40.000 yen untuk ikan yang ditemukannya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS