Dipimpin Imam dari Palestina, Massa Reuni 212 Salat Tahajud di Monas

Bangun Santoso
Dipimpin Imam dari Palestina, Massa Reuni 212 Salat Tahajud di Monas
Sebagai ilustrasi: Suasana Munajat 212 di Monas, Jakarta, Kamis (21/2). semua elemen bangsa Indonesia. [Suara.com/Fakhri Hermansya]

Meski cuaca terasa dingin, peserta Reuni 212 tampak khusyuk melaksanakan Tahajud dengan dipimpin Imam Syekh Amar dari Palestina

Suara.com - Massa dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti salat tahajud di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta sebagai bagian dari kegiatan damai Reuni 212.

Dari pantauan di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12) dini hari, salat tahajud itu dipusatkan di sisi barat kawasan Monas.

Salat tahajud itu dipimpin oleh Imam Syekh Amar dari Palestina yang dimulai pukul 03.00 WIB.

Peserta reuni terlihat khusyuk melaksanakan ibadah salat tahajud meski cuaca di sekitar lapangan Monas cukup dingin dan angin berdesir.

Panitia setempat melalui pengeras suara mengumumkan setelah salat tahajud, kemudian dilanjutkan istighatsah yang disampaikan oleh Buya Kurtubi dari Banten.

Setelah itu, dilanjutkan dengan dzikir menjelang dilaksanakan salat subuh berjamaah.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Panitia menyebutkan kegiatan damai Reuni 212 tersebut tidak hanya diikuti peserta dari Jakarta dan kota sekitarnya tetapi juga dari beberapa daerah seperti Solo, Yogyakarta hingga Aceh. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS