Airlangga: Bamsoet Mendukung Saya Jadi Ketum Golkar

Agung Sandy Lesmana | Stephanus Aranditio
Airlangga: Bamsoet Mendukung Saya Jadi Ketum Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan rasa terima kasih terhadap Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet. (Suara.com/Tyo)

"Tentunya dengan mundurnya Pak Bamsoet ini tentu dinamikanya menjadi berbeda karena Bamsoet juga memberikan dukungan kepada saya..."

Suara.com - Calon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto menyebut Bambang Soesatyo beralih mendukung dirinya seusai mengundurkan diri sebagai lawan di bursa caketum Partai Golkar.

Airlangga mengatakan proses penyatuan kubu tersebut akan berlangsung selama Musyawarah Nasional digelar di Musyawarah Nasional ke-X.

"Tentunya dengan mundurnya Pak Bamsoet ini tentu dinamikanya menjadi berbeda karena Bamsoet juga memberikan dukungan kepada saya dan tentunya ini akan menjadi bahan dalam pemandangan umum dalam sidang besok. Jadi kita tunggu sampai padangan umum besok," kata Airlangga usai pembukaan Munas di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Caketum petahana itu berharap Munas kali ini menggunakan cara pemilihan musyawarah dan mufakat bukan melalui voting.

"Ya tentunya dengan Pak Bamsoet mengundurkan diri proses musyawarah mufakat ini menjadi bagian dari proses musyawarah mufakat," jelasnya.

Diketahui, Partai Golkar tengah mencari ketua umum baru lewat penyelenggaran Munas ke-X di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan. Munas tersebut akan digelar sejak 3 hingga 6 November 2019 mendatang.

Kini musyawarah nasional Partai Golkar hanya menyisakan Airlangga Hartanto dan Ridwan Hisjam, sementara Bambang Soesatyo mundur setelah bertemu dengan tokoh senior Partai Golkar dan Airlangga sebagai Ketum serta Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Sedangkan dua nama caketum yang lainnya, yakni Ali Yahya, dan Agun Gunandjar juga telah menyatakan diri mundur dari caketum beberapa jam sebelum pembukaan Munas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS