Kontroversi Ustaz Malaysia: Ceraikan Istri Hamil Lewat WA dan Nikah Lagi

Rendy Adrikni Sadikin
Kontroversi Ustaz Malaysia: Ceraikan Istri Hamil Lewat WA dan Nikah Lagi
Ilustrasi perceraian. (Shutterstocks)

Kontroversi pernikahan ke-dua pendakwah kondang Ustaz Nik Farhan menjadi buah bibir warga Malaysia.

Suara.com - Kontroversi pernikahan ke-dua pendakwah kondang Ustaz Nik Ahmad Farhan Nik Mohamad alias Nik Farhan tengah menjadi buah bibir warga Malaysia. Kabar ini kian panas terutama, setelah dia menceraikan istri pertamanya, Fatin Nurul Ain Mat Aris.

Seperti dialihbahasakan Suara.com dari laman mStar.com.my, Jumat (6/12/2019), Nik Farhan, 29 tahun, mengaku menceraikan Fatin dengan talak satu melalui rekaman suara di aplikasi pesan singkat WhatsApp pada Selasa silam.

"Yang cerai itu betul, ustaz ceraikan dia (Fatin) dengan talak satu tengah hari tadi (Selasa)," tulisnya kepada mStar.

Terkait beredar rumor adanya kekerasan dalam rumah tangga, Nik Farhan membantah. Dia menampik telah melakukan kekerasan terhadap istrinya tersebut seperti yang dituduhkan seorang warganet melalui laman media sosial.

Farhan pun mengatakan, mantan istrinya tidak berada di luar Malaysia, yakni di China seperti yangd dituduhkan oleh warganet melalui media sosial. Kata Farhan, itu merupakan fitnah.

"Ini fitnah kepada ustaz sebenarnya, Fatin sekarang di kampung bersama keluarganya. Yang cerai itu betul, yang (tudingan) lain itu fitnah," tutur Nik Farhan.

Selain itu, Nik Farhan enggan mengulas kelanjutan dari sikapnya menceraikan istri pertama. Yang terang rekaman suara ketika Farhan menceraikan istri pertamanya itu beredar di media sosial.

"Jadi dengan nama Allah, Bismilahhirahmanirahim, Fatin Nurul Ain Binti Mat Aris, abang ceraikan sayang dengan talak satu," demikian bunyi rekaman itu mengutip dari mStar.

Pada malam selasa, seorang warganet pengguna Facebook menuding Farhan menceraikan istrinya yang kini tengah hamil. Bahkan, tulis warganet bernama Asiah itu, si pendakwah mengurung dan memukul istrinya.

Berdasarkan sumber terdekat mStar, Fatin kini tengah berada di Mahkamah Rendah Syariat Besut, Terengganu, untuk mengurus perceraian.

Ya, minggu lalu, dunia hiburan memang dikejutkan dengan pernikahan Nik Farhan dengan seorang janda beranak delapan yang bernama Dr Aireen di Makkah, Arab Saudi.

Tindakan tersebut menuai kecaman warganet. Terlebih, pernikahan itu digelar tanpa sepengetahuan istri pertama Nik Farhan yang kini tengah mengandung.

Dalam laporan eksklusif mStar, Nik Farhan mengatakan tuduhan perkawinan sembunyi-sembunyi itu tidak betul. Sebaliknya, dia mengaku sudah menyampaikan keinginan itu kepada istri pertama dan keluarganya.

Selain itu Nik Farhan juga mengatakan selama ini sudah ada 18 wanita yang mengajaknya untuk menikah. Namun, wanita ke-19 meluluhkan hati Nik Farhan.

Selama menikah, Nik Farhan dan Fatin telah dikaruniai seorang anak perempuan yang berusia 1 tahun 4 bulan. Fatin pun kini tengah mengandung 7 bulan. Diduga, dia mengandung bayi berjenis kelamin laki-laki.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS