Mabes Polri Janji Bereskan Kasus Novel: Ada Upaya Tertutup

Pebriansyah Ariefana | Yosea Arga Pramudita
Mabes Polri Janji Bereskan Kasus Novel: Ada Upaya Tertutup
Penyidik senior KPK Novel Baswedan dan kuasa hukumnya. (Suara.com/Welly Hidayat)

Mabes Polri akan maksimal.

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut kalau temuan termutakhir ihwal kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan bakal diumumkan dalam hitungan hari. Polri, dalam hal ini tengah berupaya menuntaskan proses penyidikan guna mengungkap kasus itu.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen M. Iqbal menyebut, tim tengah bekerja secara maksimal. Dari kerja tersebut, kata Iqbal, ada upaya tertutup dalam penyelesaian kasus itu.

"Tim bekerja maksimal. Ini hanyalah waktu. Ini ada upaya-upaya tertutup, ada upaya menyelesaikan penyelidikan terkait dengan itu," kata Iqbal di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Untuk itu, Iqbal menyebut kalau pihaknya optimis untuk menuntaskan kasus tersebut. Sebab, kekinian tim sedang bekerja secara maksimal dalam menangkap pelakunya.

"Insya Allah kita segera mengungkapkan itu," sambung Iqbal.

Sebelumnya, Jokowi menyebut ada temuan baru yang disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis terkait kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Temuan baru itu akan diumumkan dalam hitungan hari.

Temuan tersebut sudah mengarah kepada kesimpulan untuk mengungkap kasus Novel.

"Saya tanyakan langsung ke Kapolri, saya juga ingin mendapatkan sebuah ketegasan, ada progres atau ndak. Dijawab, ada temuan baru yang sudah menuju pada kesimpulan," ujar Jokowi di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS