Terkuak! Anggota Banser NU yang Dipersekusi Jawara Sedang Kawal Maulid Nabi

Agung Sandy Lesmana
Terkuak! Anggota Banser NU yang Dipersekusi Jawara Sedang Kawal Maulid Nabi
Anggota Banser dipersekusi (Twitter/nahdlatululama)

"Saya tugas jaga Maulid Nabi yang dihadiri KH Muwafiq, kata dia.

Suara.com - Eko, anggota Barisan Serba Guna (Banser) NU menceritakan detik-detik saat dijegat dan intimidasi orang tak dikenal di kawasan Jakarta Selatan. Aksi persekusi itu pun sempat viral di dunia maya lewat sebuah rekaman video amatir.

Eko menjelaskan kejadian persekusi itu terjadi ketika dirinya dengan rekan menuju ke Masjid Al Muhajirin di Kompleks DEPLU Cipadu, Tangerang, Selasa (10/12/2019) siang. Dia mengaku dipepet pengendara sepeda motor dan memintanya untuk menepi.

"Di Jalan Kemenlu Pondok Pinang saya dan sahabat saya dipepet dan disuruh minggir, sama orang gak dikenal," kata Eko kepada Suara.com, Selasa (11/12/2019).

Menurutnya, tujuannya menuju masjid tersebut untuk mengawal acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri KH Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan Kyai Muwafiq atau Gus Muwafiq.

"Saya tugas jaga Maulid Nabi yang dihadiri KH Muwafiq, kata dia.

Setelah minggir ke bahu jalan, kata Eko, orang tidak dikenal itu langsung melontarkan kata-kata umpatan. Bahkan orang itu kata Eko, mengaku sebagai jawara di Pondok Pinang.

"Dia ngaku jawara situ. Saya diam aja. Gak lama saya pun langsung pergi melanjutkan perjalanan ke lokasi untuk menjalankan tugas pengamanan," kata dia.

Terkait kejadian ini, Eko berencana melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya, hari ini.

"Hari ini mas, saya lapor. Sekarang saya ada di Polda, " terangnya. 

Kontributor: Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS