Apotek Senopati Ditabrak Mobil Lagi Karena Posisi Tusuk Sate?

Chyntia Sami Bhayangkara | Rifan Aditya
Apotek Senopati Ditabrak Mobil Lagi Karena Posisi Tusuk Sate?
Sabtu (28/12/2019) Apotek Senopati di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, diseruduk mobil BMW bernomor polisi B 610 MAG, pukul 05.00 WIB. (Twitter/@TMCPoldaMetro)

Pada 27 Oktober 2019 yang lalu, Apotek Senopati ditabrak oleh mobil hingga menyebabkan korban tewas.

Suara.com - Apotek Senopati di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kembali ditabrak mobil pada Sabtu (28/12/2019). Padahal bulan Oktober lalu, kejadian serupa pernah terjadi di sana.

Kecelakaan tersebut diketahui dari postingan akun Twitter @TMCPoldaMetro.

"05.00 Kecelakaan sebuah Sedan BMW B 610 MAG Menabrak Apotek Senopati, saat ini dalam Proses Evakuasi #Polri," seperti dikutip Suara.com, Sabtu (28/12).

Komika Ernest Prakasa memberikan komentar terkait kecelakaan tersebut. Menurutnya, posisi Apotek Senopati yang dianggap sebagai "tusuk sate" menjadi penyebab seringnya terjadi terjadi kecelakaan.

Hal ini disampaikannya melalui kicauan yang diunggah ke akun Twitter pribadinya @ernestprakasa, pada Sabtu (28/12/2019).

"Posisi tusuk sate + dikelilingi tempat minum2 = target empuk," tulis Ernest yang juga melampirkan cuitan dari @TMCPoldaMetro.

Ernest Prakasa mengomentari Apotek Senopati yang ditabrak mobil lagi (twitter @ernestprakasa)
Ernest Prakasa mengomentari Apotek Senopati yang ditabrak mobil lagi (twitter @ernestprakasa)

Warganet yang penasaran kemudian meneluri lokasi Apotek Senopati menggunakan Google Maps.

Mereka ramai-ramai membuat cuitan tentang kecelakaan ini di media sosial hingga membuat "Apotek Senopati" masuk dalam daftar trending topik Twitter pada Sabtu (28/12) siang.

Misalnya seperti cuitan yang dibuat oleh @erdodg. Ia juga menyebut posisi tusuk sate atau tepat di pertigaan serta sedikit lampu penerangan membuat lokasi itu rawan kecelakaan.

"Posisi apotek yang di ujung jalan Gunawarman atau sering disebut tusuk sate, ditambah minim penerangan ditambah kondisi pengemudi yang biasanya tidak fit, mengemudi malam hari. Menjadi faktor penyebab kenapa apotek ini sering ditabrak," tulis @erdodg.

Warganet penasaran Apotek Senopati ditabrak mobil lagi (Twitter)
Warganet penasaran Apotek Senopati ditabrak mobil lagi (Twitter)

Untuk diketahui, mobil BMW bernopol B 610 MAG menabrak Apotek Senopati hingga sebagian mobilnya masuk ke dalam, pukul 05.00 WIB Sabtu (28/12/2019).

Menurut TMC Polda Metro, pengemudi mobil diduga seorang lelaki berkacamata mengenakan kaus oblong hitam dan bertopi. Disebutkan bahwa mulut lelaki itu berbau minuman alkohol.

Pada 27 Oktober 2019, Apotek Senopati juga ditabrak oleh mobil Nissan Grand Livina hingga mengakibatkan satpam yang bertugas di sana tewas.

Mobil Nissan Grand Livina dikemudikan oleh PKH. Ia bersama dua orang temannya--seorang pria dan wanita--disebut baru saja pulang dari sebuah bar di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS