alexametrics
Cek Fakta

Cek Fakta adalah bagian dari produk jurnalistik yang dikerjakan khusus oleh tim redaksi Suara.com dengan metode tersendiri. Selangkapnya di sini

CEK FAKTA: Gadis Bertubuh Ular Bikin Gempar, Benarkah?

Reza Gunadha | Husna Rahmayunita
CEK FAKTA: Gadis Bertubuh Ular Bikin Gempar, Benarkah?
Gadis ular gemparkan Thailand. (turnbackhoax.id)

"Gadis berusia 8 tahun, Mai Li Fay, dari Bangkok, adalah jauh dari kehidupan yang biasa seorang gadis sebayanya," narasi dalam artikel tersebut.

Suara.com - Artikel berjudul Gadis Ular Gemparkan Thailand dalam situs helloworld-ntjsvrx6uq-an.a.run.app. viral di Facebook.

Salah satunya dibagikan oleh pemilik akun Norasemen Petrozza pada Rabu (8/1/2020). Dalam foto artikel tersebut tampak seorang bocah perempuan bertubuh ular.

Sementara dalam artikel tersebut berisi narasi unggahan sebagai berikut.

Gadis berusia 8 tahun, Mai Li Fay, dari Bangkok, adalah jauh dari kehidupan yang biasa seorang gadis sebayanya.

Baca Juga: Jadi Saksi Sidang ZA, Gurunya Beberkan Ihwal Pisau Dapur untuk Garap Tugas

Setiap hari, beribu-ribu orang datang berkunjung dan berkumpul di depan rumah keluarganya untuk mengambil peluang melihat dan menyentuh gadis itu, yang dianggap oleh penganut buddha dan hindu sebagai boleh memberikan nasib baik.

Menurut pakar perubatan terkemuka Thailand, Dr Ping Lao, gadis muda itu mengalami sindrom yang jarang berlaku dikenali sebagai Malianorcis Serpentosis atau penyakit Jing Jing, yang menjadikan badan lebih rendah, berbentuk reptilia yang berbeza dari manusia biasa.

Hanya segelintir kes-kes seumpamanya telah direkodkan sepanjang sejarah, jadi pengetahuan saintifik terkumpul berkaitan kes seumpama itu agak terhad dan tidak ada penyelesaian perubatan sehingga waktu ini.

Keluarga menerima keadaan Mai Li dengan perasaan bercampur, kesedihan dan kegembiraan.

Sedih dengan keadaan Mai Li, tapi gembira kerana sebagai keluarga miskin, kehadiran tetamu yang tidak berkesudahan (pelancong dan tetamu agama) telah menjadikan keluarga miskin ini beroleh pendapatan yang besar dan meningkatkan taraf hidup mereka.

Baca Juga: Ekspor Mobil Toyota di 2019 Naik Tipis, Fortuner dan Rush Paling Laris

Source: kisah aneh dan pelik

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Komentar