Jakarta Hujan Deras: Pintu Air Jembatan Merah Siaga 1, Lainnya Siaga 2

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Jakarta Hujan Deras: Pintu Air Jembatan Merah Siaga 1, Lainnya Siaga 2
Pintu Air Jembatan Merah. (Foto: Antaranews.com)

Beberapa pintu air juga kini telah naik statusnya menjadi siaga dua.

Suara.com - Hujan deras mengguyur sejumlah kawasan di Jakarta sejak pagi hari. Akibatnya, ketinggian air di pintu air mengalami kenaikan.

Bahkan, pintu air Jembatan Merah Jalan Mangga Besar, Jakarta Pusat berstatus siaga satu dengan ketinggian air mencapai 205 cm. Beberapa pintu air juga kini telah naik statusnya menjadi siaga dua.

Status pintu air ini terpantau dari aplikasi resmi Jakarta Kini (Jaki). Kondisi tersebut merupakan pembaruan sampai pukul 10.00 WIB, Jumat (24/1/2020).

Status siaga dua diberikan kepada pintu air pasar ikan dengan ketinggian air mencapai 225 cm. Pintu air marina ketinggian airnya naik hingga 305 cm dan berstatus siaga 2.

Pintu air Manggarai ketinggiannya 700 cm dan masih berstatus normal atau siaga empat. Pintu air karet juga sama statusnya, ketinggian air mencapai 340 cm.

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Subejo, setidaknya 17 jalan diketahui tergenang. Lokasi tersebar di tiga wilayah di kota administrasi Jakarta.

Ketinggiannya juga beragam, mulai dari 10 cm hingga 30 cm. Data ini diketahui perbaruan terakhir sampai pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan prakiraan cuaca, wilayah DKI Jakarta pada Jumat siang diperkirakan akan diguyur hujan. Wilayah yang akan diguyur hujan deras di antaranya wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sedangkan wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang.

Hujan masih diperkirakan terjadi hingga malam dan dini hari di seluruh wilayah DKI Jakarta dengan intensitas ringan hingga sedang.

Hujan yang diperkirakan terjadi membuat suhu udara wilayah Jakarta lebih sejuk yakni antara 24-32 derajat Celcius dengan kelembapan udara berkisar antara 80 hingga 95 persen.

Adapun angin yang bertiup di DKI Jakarta dari arah Barat dan Barat Laut dengan kecepatan antara 0,5 hingga 25 kilometer per jam.

BMKG juga mengingatkan warga DKI Jakarta untuk mewaspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang terjadi di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS