Gus Nadir Dituduh Rasis dan Diserang Pendukung UAS Dua Hari Dua Malam

Dany Garjito | Rifan Aditya
Gus Nadir Dituduh Rasis dan Diserang Pendukung UAS Dua Hari Dua Malam
Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir. [Facebook]

"Udah dua hari-dua malam pendukung UAS marah sama cuitanku ini," ungkap Gus Nadir.

Suara.com - Ketua PCNU Rais Syuriah Australia dan Selandia Baru, Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir mengaku diserang pendukung Ustaz Abdul Somad (UAS). Selama dua hari dua malam, pendukung UAS marah-marah kepada Gus Nadir.

Pendukung UAS marah lantaran Gus Nadir membuat cuitan tentang orang Madura yang naik motor gede (moge). Dalam unggahan terbarunya, Gus Nadir menjelaskan bahwa cuitan itu hanya candaan.

"Udah dua hari-dua malam pendukung UAS marah sama cuitanku ini. Segala caci maki mereka lontarkan. Padahal aku cuma guyon soal orang Madura dan Moge, sama sekali gak nyebut UAS," tulis Gus Nadir, Senin (10/2/2020).

Gus Nadir menyayangkan pendukung UAS yang marah-marah. Padahal sosok Abdul Somad, menurutnya, sering membawakan ceramah dengan candaan.

"Setahu aku, UAS itu kalau ceramah sering guyon. Tapi kenapa pendukungnya marah-marah gak bisa guyon yah?" ujar Gus Nadir.

Ia juga dituduh rasis, karena melontarkan candaan dengan menyebut orang Madura.

"Malah ada yang menuduh saya rasis segala macam. Padahal guyonan ala madura itu khas banget sering disampaikan Cak Nun," ucapnya.

Gus Nadir mengaku teman-temannya yang merupakan orang Madura juga sudah biasa dengan hal ini.

"Karena guyonan kayak gini sudah jadi keseharian warga NU," imbuhnya.

Gus Nadir diserang pendukung Ustaz Abdul Somad (twitter @na_dirs)
Gus Nadir diserang pendukung Ustaz Abdul Somad (twitter @na_dirs)

Unggahan Gus Nadir yang membuat pendukung UAS marah dibuat pada Sabtu (8/2/2020). Postingan tersebut juga memperlihatkan video UAS sedang mengendarai moge.

"Ada orang Madura naik moge sambil teriak ke setiap orang di jalan: “sudah pernah naik moge belum?”. Warga kampung jengkel. Pas mogenya nabrak pagar, dia disorakin: “sombong sih!”. Kok dibilang sombong? Saya tanya siapa yg pernah naik moge soalnya saya mau tahu remnya yg mana?”, cuit Gus Nadir.

Pengakuan Gus Nadir yang diserang pendukung UAS itu telah mendapatkan 1.300 likes dan 291 retweet hingga Senin siang.

Warganet pun heran mengapa para pendukung UAS marah kepada Gus Nadir.

"Lagian UAS kan bukan orang Madura, baper banget mereka tuh, kerjanya cuma suudzon sama marah-marah," komentar dari @Windakhan1.

"Setahu saya UAS juga bukan orang Madura ya Gus?" tulis @IndraGu51863187.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS