Ketua DPRD Minta Wagub DKI Pendamping Anies Jangan Cuma Jadi Tukang Stempel

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Ketua DPRD Minta Wagub DKI Pendamping Anies Jangan Cuma Jadi Tukang Stempel
Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

"Kami melihat bagaimana langkah langkah menyelesaikan masalah Jakarta. Jangan beli kucing dalam karung bos."

Suara.com - Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta pada wagub DKI terpilih nantinya jangan hanya jadi tukang stempel saat menjabat. Hal ini dikatakan Prasetio karena proses pemilihan Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno sudah mulai berjalan.

Prasetio mengatakan Wagub DKI harus bisa mengisi kekosongan Anies dengan memberi masukan jika ada kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan. Bukan malah menutup-nutupinya dan tak membantu apa-apa.

"Bersama sama mengisi kekosongan. Jangan hanya tukang stempel. Kasih masukan kepada Gubernur," ujar Prasetio saat dikonfirmasi, Kamis (20/2/2020).

Meski demikian, ia belum bisa menentukan akan memilih siapa di antara kedua calon, Nurmansyah Lubis dari PKS dan Riza Patria yang ditunjuk Gerindra. Namun ia ingin yang terpilih memahami betul kondisi Jakarta.

"Pilih yang terbaik untuk masyarakat Jakarta, yang mengerti Jakarta," jelasnya.

Karena itu ia ingin mendengar terlebih dahulu visi dan misi tiap calon nantinya saat rapat paripurna pemilihan. Politisi PDI-P ini tak ingin membeli kucing dalam karung atau asal memilih wakil untuk mendampingi Anies Baswedan.

"Kami melihat bagaimana langkah langkah menyelesaikan masalah Jakarta. Jangan beli kucing dalam karung bos," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS