Rugi Rp 505 Miliar di Bali, Polisi Tangkap Buronan Penipu Putri Arab

Dwi Bowo Raharjo
Rugi Rp 505 Miliar di Bali, Polisi Tangkap Buronan Penipu Putri Arab
Evie Marindo Christina, tersangka kasus penipuan dan penggelapan terhadap Putri Arab, Princess Lolwah binti Mohammed bin Abdullah Al Saud. (ANTARA/HO-Bareskrim Polri)

Eka telah lebih dulu ditangkap polisi, sementara Evie sempat lolos dari kejaran polisi sebelum akhirnya tertangkap.

Suara.com - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri akhirnya berhasil membekuk Evie Marindo Christina, tersangka kasus penipuan dan penggelapan terhadap Putri Arab, Princess Lolwah binti Mohammed bin Abdullah Al Saud.

Seperti diberitakan Antara, Evie Marindo Christina (57) ditangkap polisi di Desilva Bandara Guest House, Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan, pada Minggu (23/2/2020).

"Evie akan dibawa ke Bareskrim untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Polisi Ferdy Sambo saat dihubungi.

Dalam kasus penipuan dan penggelapan terhadap Putri Arab, polisi telah menetapkan dua tersangka yakni Eka Augusta Herriyani dan Evie Marindo Christina.

Eka telah lebih dulu ditangkap polisi. Sementara Evie sempat lolos dari kejaran polisi sebelum akhirnya tertangkap.

Dalam kasus ini, tersangka menawarkan investasi pembangunan villa dan pengadaan tanah di Bali kepada Putri Lolwah. Namun setelah perjanjian disepakati dan dana digelontorkan, realisasinya tidak sesuai dengan kesepakatan.

Putri Lolwah pun dirugikan lebih dari Rp 505 miliar dalam kasus ini.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan atau pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 3 dan Pasal 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS