Anies Baswedan Pantau Lokasi Banjir dari Pagi

Dwi Bowo Raharjo | Yosea Arga Pramudita
Anies Baswedan Pantau Lokasi Banjir dari Pagi
Anies Baswedan kerja bakti (Antara)

Sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Minggu hari ini dilaporkan dilanda banjir.

Suara.com - Banjir kembali melanda kawasan DKI Jakarta. Hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu (22/2/2020) malam hingga Minggu (23/2/2020) dini hari menyisakan genangan air di sejumlah kawasan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut mengunjungi sejumlah titik terdampak banjir. Informasi tersebut dibagikan oleh akun Istagram @dkijakarta.

"Sejak tadi pagi Gubernur @aniesbaswedan mengunjungi beberapa titik wilayah yang terkena dampak genangan dan banjir. Menurut @infobmkg hal itu disebabkan hujan ekstrim yang terjadi dari kemarin malam (22/2)," cuit akun tersebut.

Akun tersebut mengklaim, Pemprov DKI Jakarta terus bersiaga dalam melakukan penanganan. Alat seperti pompa penyedot air disiagakan untuk mempercepat proses penyurutan, evakuasi, penyediaan posko, hingga fasilitas kesehatan.

Untuk diketahui, sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Minggu hari ini dilaporkan dilanda banjir. Tak hanya rumah warga, kantor pemerintah, salah satunya Kantor Direktorat Bea dan Cukai yang ada di Jalan Ahmad Yani, Jakarta Timur juga turut terendam banjir.

Dari unggahan foto di akun Twitter TMCPoldaMetro, sejumlah mobil yang terparkir di area parkir kantor pemerintah itu tampak terendam banjir.

Tak hanya Jakarta, banjir juga dilaporkan melanda Bekasi. Salah satunya adalah kompleks Perumahan Pondok Ungu Permai di Kecamatan Bekasi Utara, Kabupaten Bekasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS