Mulai Hari Ini Mal di Medan Tutup karena Wabah Virus Corona

Pebriansyah Ariefana
Mulai Hari Ini Mal di Medan Tutup karena Wabah Virus Corona
Mal di Medan (Antara)

Mal itu sepi tak ada pembeli. Di antara mal yang tutup mulai hari ini adalah Plaza Medan Fair.

Suara.com - Sejumlah mal di Sumatera Utara menghentikan sementara mulai 1 April 2020 hari ini. Pendapatan mereka anjlok karena wabah virus corona.

Mal itu sepi tak ada pembeli. Di antara mal yang tutup mulai hari ini adalah Plaza Medan Fair.

"Penutupan mal itu bukan saja karena sepi pengunjung dan pembeli, namun Lippo Malls berharap dapat mengurangi mobilitas warga dan melindungi masyarakat dari dampak COVID -19 yang semakin meningkat di Sumut maupun secara nasional," ujar Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun Manalu di Medan.

Penutupan yang dilakukan mulai Rabu, 1 April 2020 direncanakan berlangsung hingga 14 April dan akan dibuka kembali 15 April 2020.

Dia menjelaskan meski tutup, untuk tenant yang menjual kebutuhan sehari-hari seperti supermarket, bank, apotek, dan restoran tertentu yang menyediakan jasa pesan antar akan tetap beroperasional melayani masyarakat.

Namun jadwal operasionalnya juga terbatas atau mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Sementara itu, Marcomm Manager Sun Plaza, Yokie juga mengakui bahwa Sun Plaza Medan akan tutup sementara selama 14 hari ke depan dan kembali beroperasi pada 15 April 2020.

"Namun ada beberapa penyewa yang tetap melayani konsumen seperti kantor bank, apotek dan restoran tertentu yang menyediakan jasa pesan antar," katanya.

Adapun operasionalnya sebagian besar terbatas. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS