Sedih Campur Haru, Gadis Ini Cari Kakaknya yang Hilang 3 Tahun via Tiktok

Reza Gunadha | Ruhaeni Intan
Sedih Campur Haru, Gadis Ini Cari Kakaknya yang Hilang 3 Tahun via Tiktok
Warganet cari kakaknya yang hilang via TikTok (Tiktok).

"Aku selalu lihat semua sosmed abang siapa tahu aktif tapi ternyata enggak."

Suara.com - Seorang pengguna Tiktok bernama @naadyasa memanfaatkan akun miliknya untuk melakukan hal yang tidak biasa. Lewat platform tersebut, ia mencoba mencari kakaknya yang dikabarkan telah menghilang selama tiga tahun. 

Ia pun membuat video berisi kompilasi foto-foto kakaknya dan menceritakan bagaimana awal mula kakaknya bisa menghilang dan tak berhasil ditemukan sampai saat ini.

"Jadi ini abangku, kita udah tiga tahun belum ketemu," ujarnya mengawali video. 

Berdasarkan pengakuannya, sang kakak dikabarkan menghilang usai berpergian ke Kabupaten Garut, Jawa Barat pada bulan September tahun 2017 silam.  Saat itu, kakaknya bersama lima orang kawannya tengah menghabiskan masa liburan kuliah. 

"Bermula abangku libur semester kuliah dan liburan ke [pulau] Jawa bersama lima temannya. Liburan pertama abang pulang dengan selamat," tukas Nadya. 

Namun, kakak Nadya yang bernama Kevin Kenzona alias Agam kembali melakukan perjalanan menuju Kabupaten Garut bersama rombongannya. Nadya pun bercerita bahwa selama liburan, kakaknya selalu memberi kabar kepada keluarga agar mereka tak khawatir dengan keadaannya. 

"Liburan kedua abang sama lima temannya ke Garut, Jawa Barat. Abangku selalu kasih kabar ke mama lewat telepon atau chat maupun video call," kata Nadya. 

Warganet cari kakaknya yang hilang via TikTok (Tiktok).
Warganet cari kakaknya yang hilang via TikTok (Tiktok).

Tak berapa lama setelah itu, tibalah hari dimana sang kakak memberikan kabar terakhir mengenai keadaannya. Saat itu hari Jumat tanggal 17 September 2017. Usai melakukan ibadah salat Jumat, kakak Nadya memberi kabar dirinya akan segera pulang ke rumah.  

Namun, kabar tersebut rupanya menjadi kabar terakhir dari Agam dan kawan-kawannya. Sejak saat itu, ia menghilang bak ditelan bumi. Nadya dan keluarganya telah melapor ke Polda Jawa Barat, tetapi hasilnya nihil.

Mereka melakukan berbagai cara untuk menemukan sang kakak termasuk pergi menemui orang pintar. Hasilnya pun masih nihil hingga sekarang. Nadya bahkan mengaku, keluarganya sempat ditipu oleh oknum selama masa pencarian. 

Hingga saat ini, ia masih berharap kakaknya akan kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluarga. Ia mengaku selalu rajin mengecek media sosial milik kakaknya, berharap medsos tersebut aktif dan ia bisa melacak keberadaan kakaknya. 

"Semua sosmed abang enggak ada yang aktif dan aku selalu lihat semua sosmed abang siapa tahu aktif tapi ternyata enggak," tulisnya. 

Ia pun berharap dengan membuat video Tiktok, ada orang yang pernah melihat kakaknya sehingga ia bisa mencari keberadaannya. Ia meminta kepada siapapun yang pernah melihat sosok pria seperti kakaknya agar menghubungi dirinya. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS