M Nuh Prank Lelang Motor Jokowi, Roy Suryo: Ambyar Tenan

Reza Gunadha | Rifan Aditya
M Nuh Prank Lelang Motor Jokowi, Roy Suryo: Ambyar Tenan
Muhammad Nuh alias M Nuh, lelaki yang memenangkan lelang motor listrik Gesits bertanda tangan Presiden Jokowi seharga Rp 2,5 miliar, pada acara amal akhir pekan lalu, ditangkap aparat kepolisian. [dok]

"Hanya saja sampai ada yag berani nge-Prank acara resmi & motor Presiden, ini jadi pertanyaan serius: Dimana kewibawaannya?" tanya Roy Suryo.

Suara.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga sekaligus pakar telematika Roy Suryo ikut menanggapi terungkapnya identitas sebenarnya pemenang lelang motor listrik Jokowi.

Sebelumnya, lelaki yang memenangkan lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodo seharga Rp 2,5 miliar bernama Muhammad Nuh alias M Nuh ditangkap polisi. Ia ditangkap karena diduga melakukan penipuan.

Sejumlah tokoh dan politisi pun ikut menanggapi kabar ini, termasuk Roy Suryo.

Melalui cuitan yang diunggah ke akun Twitter miliknya, Kamis (21/5/2020), Roy menyebut kalau M Nuh berani melakukan prank di acara resmi dan kepada Presiden Jokowi.

Menurut Roy, ini merupakan kesalahan petugas acara lelang tersebut.

"Memang Kasus Pemenang Lelang Motor Rp. 2,55 Milyar ini bukan salahnya pak Jokowi tetapi para petugas yang (katanya) sudah Verifikasi (sampai 2x) itu," cuit Roy dikutip Suara.com.

Meskipun tidak menyalahkan Jokowi, tapi Roy mempertanyakan kewibawaan Presiden.

"Hanya saja sampai ada yag berani nge-Prank acara resmi & motor Presiden, ini jadi pertanyaan serius: Dimana kewibawaannya?" tanya Roy Suryo.

Dalam ciutan yang lain, Roy juga mengomentari terungkapnya identitas pemenang lelang motor listri Jokowi yang merupakan seorang buruh. M Nuh bukan seorang pengusaha sebagaimana dikabarkan sebelumnya.

"Tweeps, Kalau berita di http://Indonews.id ini benar, maka Lelang Motor Pak @jokowi senilai Rp 2,55 Milyar dalam Konser BPIP kemarin telah "di-Prank" oleh Seorang Buruh dari Jambi," cuit Roy.

Ia juga menunjukkan foto KTP dari M Nuh, lelaki yang diduga melakukan penipuan.

"Padahal (dalam rekaman ada) sudah 2x diverifikasi? AMBYAR TENAN IKI," ujar Roy.

Roy Suryo menanggapi identitas pemenang lelang motor listrik Jokowi (Twitter)
Roy Suryo menanggapi identitas pemenang lelang motor listrik Jokowi (Twitter)

Untuk diketahui, informasi terbaru menyebutkan M. Nuh tidak ditahan. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi.

"Barusan saya sudah cek ke Polresta Jambi. Tidak ada penangkapan, tidak ada penahanan. Hanya dimintai keterangan," kata Kuswahyudi kepada metrojambi.com -- jaringan Suara.com.

Dia juga mengatakan, setelah menyelesaikan pemeriksan, M. Nuh kemudian dipulangkan.

"Sudah dipulangkan setelah dimintai keterangan," tandasnya.

M Nuh, warga dengan alamat di Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi itu diamankan pada Kamis (20/5/2020) dini hari. Ia diamankan karena diduga melakukan penipuan, dan sampai saat ini belum melakukan pembayaran.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS