Polda Metro Akan Sisir Ibu Kota Antisipasi Kerumunan di Malam Takbiran

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Polda Metro Akan Sisir Ibu Kota Antisipasi Kerumunan di Malam Takbiran
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. [Suara.com/M Yasir]

Polisi tidak akan segan-segan apabila ada kerumunan massa yang nekat menggelar takbir keliling

Suara.com - Polda Metro Jaya akan melakukan patroli di malam takbiran untuk mengantisipasi adanya kerumunan massa. Di sisi lain, masyarakat juga diimbau tidak berkerumun melakukan kegiatan takbiran keliling sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona baru Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memastikan pihaknya akan menghalau bilamana masih ditemukan adanya masyarakat yang berkerumun di saat malam takbiran nanti. Namun, Yusri menyampaikan pihaknya akan menggunakan pendekatan persuasif.

"Kalau tetep ada yang takbiran kita akan halau mereka semua secara persuasif," kata Yusri saat dihubungi, Jumat (22/5/2020).

Lebih lanjut, Yusri mengatakan bahwa selain mengantisipasi adanya kerumunan massa di malam takbiran patroli lainnya juga akan dilakukan. Seperti, giat Operasi Ketupat 2020 sebagai upaya untuk mencegah kendaraan yang hendak mudik dari Jakarta ke kampung halamannya.

"Tim satgas juga patroli, operasi ketupat juga patroli juga sama," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, angka kasus positif virus corona baru Covid-19 yang terjadi di Indonesia terus bertambah. Hingga Kamis (21/5/2020), total ada 20.162 orang yang dinyatakan positif Covid-19, sembuh 4.838 orang, dan meninggal dunia 1.278 orang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS