Mensos Pastikan Bantuan Sembako dan BLT Covid-19 hingga Desember 2020

Dwi Bowo Raharjo | Welly Hidayat
Mensos Pastikan Bantuan Sembako dan BLT Covid-19 hingga Desember 2020
Mensos, Juliari Batubara, di Jabar, Kamis (15/5/2020). (Dok : Kemensos)

Bantuan tunai yang tadinya Rp 600 ribu per KK diganti menjadi Rp 300 per KK.

Suara.com - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara memastikan penyaluran bantuan sosial berkenaan dengan program jaring pengaman sosial dalam mengatasi Covid-19 akan dilanjutkan pada bulan Juli 2020. Warga yang terdampak nantinya juga akan menerima bantuan hingga Desember 2020.

Program bansos tersebut dilanjutkan setelah Juliari mengikui rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

"Bahwa program bansos ini baik bansos sembako maupun bansos tunai. Akan dilanjutkan dari bulan Juli sampai Desember," kata Juliari dalam video conference terkait JAGA Bansos, Jumat (29/5/2020).

Juliari mengatakan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat untuk bulan Juli hingga Desember, nilainya sebesar Rp 300 ribu per kepala keluarga.

"Indeks besarannya atau nilai bantauannya yang tadinya Rp 600 ribu per kk perbulan berubah. Yang beda nilai bantuannya, untuk yang bulan Juli sampai Desember diberikan Rp 300 ribu per KK perbulan," ungkap Juliari

Terkait data penerima bansos, Juliari mengatakan sesuai dengan data yang dimiliki Kementerian Sosial.

"Dengan target penerima yang sama untuk sembako 1.9 juta kepala keluarga. Dan untuk bansos tunai 9 juta kepala keluarga," tutup Juliari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS