Posting Gambar Palu Arit di Instagram, Seorang Pria Jambi Diciduk Polisi

Bangun Santoso
Posting Gambar Palu Arit di Instagram, Seorang Pria Jambi Diciduk Polisi
Ilustrasi penangkapan. (Foto: AFP)

Pria tersebut berinisial HB warga Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi

Suara.com - Tim Petir dari Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi menangkap seorang pria berinisial HB, yang diketahui memposting gambar palu arit yang identik dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) di akun Instagram (IG) miliknya.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com (jaringan Suara.com), pelaku ditangkap di Jalan Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar pada Minggu (31/5/2020), sekitar pukul 17.30 WIB.

"Sudah (ditangkap)," kata Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi.

Guntur menyebutkan jika pelaku berinisial HB. "Warga Jalan Nelayan," katanya.

Dari informasi, pelaku ditangkap Tim Petir Polres Tanjabbar saat berada di rumahnya.

"Tadi kita datangi ke rumahnya," ujar sumber Metrojambi.com.

Sementara itu, dari penelusuran Metrojambi.com, setidaknya ada 11 postingan di akun IG milik HB yang berbau PKI. salah satunya adalah tulisan, "Terimakasih luka ini! Hidup PKI! Darah itu merah jendral!," dengan tulisan berwarna merah.

Tidak hanya itu, tulisan lainnya yang diposting pelaku yakni, "Beginilah rasanya memendam benci darah itu merah jendral !," Dengan disertai gambar diduga palu arit.

Foto lain yang menguatkan orang tersebut berada di Kualatungkal yakni beberapa foto diduga pemilik akun tersebut berada di Water Front City (WFC) yang tengah duduk. Kemudian hal lain yang menguatkan yakni orang tersebut berfoto di salah satu bangunan yang berada di Jalur Dua Arah Jambi tepatnya di Parit, Gompong Tungkal Ilir, Tanjabbar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS