Perempuan 'Tertelan' Jamban hingga Sedada, Petugas: Kasus 1 Banding Sejuta

Rendy Adrikni Sadikin
Perempuan 'Tertelan' Jamban hingga Sedada, Petugas: Kasus 1 Banding Sejuta
Perempuan terperosok ke lubang jamban.(Facebook)

Petugas terkejut. Pasalnya, perempuan itu terjepit jamban dan tenggelam hingga bagian dada.

Suara.com - Nasib malang menimpa seorang perempuan di Melaka, Malaysia. Warga berusia 50 tahun itu terperosok ke dalam lubang jamban hingga lebih dari setengah badannya tenggelam.

Melansir dari laman Siakap Keli, Jumat (5/6/2020), pihak pemadam kebakaran setempat turun tangan berupaya mengeluarkan perempuan tersebut dari jamban jongkok itu.

Petugas terkejut. Pasalnya, perempuan itu terjepit jamban dan tenggelam hingga bagian dada. Alhasil, petugas terpaksa memecahkan jamban untuk menyelamatkan perempuan tersebut.

Peristiwa ini berdasarkan laporan yang diunggah oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran Bukit Katil melalui akun jejaring sosial Facebook milik mereka, Balai Bomba Bkl.

Berdasarkan informasi di akun Facebook Balai Bomba Bkl, mereka mendapatkan laporan pada Kamis 6 Juni 2020 pukul 08.53 waktu setempat beralamat di Rumah Sakit Jiwa Jalan Tebing Tinggi.

"Seorang perempuan berusia 50-an terjerumus ke lubang jamban hingga sedada. Petugas menyelamatkan korban menggunakan alat pemecah lalu mengantarnya ke rumah sakit untuk dirawat," demikian ditulis akun itu seperti disadur oleh Suara.com.

Menurut petugas Dinas Pemadam Kebakaran Bukit Kantil, kasus orang terperosok hingga sedada merupakan 1 banding sejuta kasus. Sebab, selama ini, korban biasanya terjerembab hingga bagian kaki.

Mulanya seorang warganet bertanya melalui kolom komentar di Facebook, "Bagaimana kejadiannya bisa seperti itu (masuk ke jamban hingga sedada)?"

Komentar itu dijawab oleh petugas pemadam kebakaran, "Kasus 1 bandung sejuta."

Akun Facebook itu juga mengunggah foto-foto penyelamat si perempuan. Tampak, petugas berupaya menarik perempuan yang tenggelam di lubang jamban hingga sebatas dada.

Terlihat juga penampakan toilet yang dihancurkan oleh petugas pemadam kebakaran supaya bisa mengeluarkan korban. Tampak, kotoran di sekitar wilayah jamban.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS