Tahan Kencing 18 Jam usai Tenggak 10 Bir, Pria Ini Alami Kondisi Mengerikan

Rendy Adrikni Sadikin | Fitri Asta Pramesti
Tahan Kencing 18 Jam usai Tenggak 10 Bir, Pria Ini Alami Kondisi Mengerikan
Ilustrasi menahan kencing. (Shutterstock)

Kandung kemih Hu sobek di tiga tempat

Suara.com - Kandung kemih seorang lelaki di China pecah usai menahan kencing selama 18 jam lantaran tertidur pulas akibat menenggak 10 botol bir.

Menyadur Dailymail, lelaki bernama Hu ini sama sekali tak buang air kecil sejak pesta miras hingga keesokan hari setelah ia terbangun dari tidur panjangnya.

Akibatnya, ia terbangun dengan kondisi merasakan sakit perut hebat hingga tak bisa berbaring. Hu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Rakyat Zhuji di Shaoxing, Zhejiang.

Hasil pemeriksaan CT scan menunjukkan kandung kemih pria berusia 40 tahun ini sobek di tiga tempat.

Parahnya, salah satu lubang pecah yang terhubung dengan rongga perut, membuat ususnya masuk ke dalam kandung kemih. Dokter menyebut komplikasi ini faktal jika tak segera ditangani.

Hu disebutkan langsung menjalani operasi guna menyelamatkan nyawanya. Beruntung, ia kini dinyatakan sembuh dan telah pulang dari rumah sakit.

Meski jarang terjadi, rumah sakit setempat mengatakan setidaknya menerima satu pasien kasus kandung kemih pecah setiap tahunnya.

Kandung kemih memiliki batas kapasitas sekitar 350 hingga 500 milimeter. Jika memuat terlalu banyak memuat air seni dalam jangka wakatu lama, organ ini bisa pecah.

"Ketika anda minum alkohol, itu menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak urin dari biasanya sehingga berpotensi membuat kandung kemih penuh," ujar Bradley Gill, ahli urologi Klinik Cleveland Ohio, dikutip dari New York Post.

Gill menyarankan para peminum baiknya ditemani oleh seseorang yang dapat mengingatkan soal buang air kecil guna menghindari penuhnya kandung kemih.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS