BLT Rusuh hingga Mobil Wakapolres Dibakar, Begini Kondisi Terkini di Madina

Bangun Santoso
BLT Rusuh hingga Mobil Wakapolres Dibakar, Begini Kondisi Terkini di Madina
Kerusuhan terjadi di Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada Senin (29/6/2020). (ANTARA/HO)

Warga sempat berdemo hingga terjadi kerusuhan akibat dugaan penyelewengan dana BLT di Mandailing Natang

Suara.com - Situasi keamanan pasca kerusuhan di Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Mandailing Natal, Sumatera Utara pada pada Senin (29/6/2020) berlangsung kondusif dan normal.

Dari informasi yang dihimpun, saat ini arus lalu lintas berlangsung lancar. Warga yang melakukan pemblokiran jalan juga telah pulang ke rumah masing-masing.

“Arus lalu lintas ramai lancar dan warga dilokasi pemblokiran jalan telah kembali ke rumah masing- masing, karena tuntutan warga meminta kades mundur sudah terealisasi,” kata Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Danyon C Pelopor, Kompol Buala Zega, sebagaimana dilansir Kabarmedan.com (jaringan Suara.com), Selasa (30/6/2020).

Namun, masyarakat masih berjaga-jaga guna mengantisipasi adanya penangkapan usai unjuk rasa anarkis tersebut.

“Personel Polres Madina, BKO Brimob Yon C, personel Polres Tapsel dan Padangsidimpuan bersama prajurit TNI masihbersiaga di Mapolres Madina,” katanya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, situasi mulai kondusif dan arus lalu lintas sudah bisa dilalui.

“Untuk yang diamankan belum ada karena masih melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Ia mengatakan, para personel yang mengalami luka-luka sebagain sudah kembali.

“Terkait dugaan BLT akan kita selidiki,” ujarnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS