alexametrics

PKB-Demokrat Bertemu, Dua Ketum Kenang Zaman SBY Hingga Pilgub DKI

Chandra Iswinarno | Novian Ardiansyah
PKB-Demokrat Bertemu, Dua Ketum Kenang Zaman SBY Hingga Pilgub DKI
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Suara.com/Novian)

Kedekatan putra sulung SBY tersebut dimulai sejak Pilkada DKI Jakarta 2017 saat dirinya maju menjadi salah satu calon gubernur.

Suara.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (OKB) Muhaimin Iskandar mengenang kebersamaan antara PKB dan Partai Denokrat yang pernah bersama di dalam kabinet pada masa kepemimpinan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu disampaikan Gus Ami, sapaan Muhaimin, usai melangsungkan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP PKB, Jakarta.

"Partai Demokrat dan PKB adalah dua partai yang sudah sangat lama bekerja sama. 10 tahun di zaman Presiden SBY dan di parlemen sejak lahir Partai Demokrat dan PKB bareng-bareng. Ini jadi bagian momentum kita untuk selain bersilaturahmi, kebersamaan ini kita harapkan lebih produktif lagi, terutama menghadapi tantangan pandemi Covid," kata Muhaimin, Rabu (8/7/2020).

Sementara itu dalam pertemuan dengan Muhaimin, AHY terkenang kedekatannya dengan orang nomor satu PKB tersebut. Kedekatan putra sulung SBY tersebut dimulai sejak Pilkada DKI Jakarta 2017 saat dirinya maju menjadi salah satu calon gubernur.

Baca Juga: Bahas Pilkada 2020, Demokrat dan PKB Sepakat Koalisi di 30 Daerah

"Kami bersahabat cukup lama, pertama kami bertemu cukup intensif ketika saya pertama kali masuk politik sebagai kandidat Pilgub di Jakarta. Kendati saya tidak sukses ketika itu, tapi tentu saya terus menggeluti dunia politik," kata AHY.

"Alhamdulillah hari ini kapasitas berbeda, saya sebagai Ketum Demokrat bersama para sahabat dari Demokrat, bersama saya ada sekjen, bendum, kepala Bapilu, dan BPUKK ingin kembali menyambung persahabatan dengan Gus Ami, Ketua Umum PKB dan sahabat PKB lainnya," kata AHY.

Komentar