Unik, Gara-gara Pandemi, Sekolah Ini Berubah Jadi Hotel, Bisa Disewa!

Dany Garjito | Ruhaeni Intan
Unik, Gara-gara Pandemi, Sekolah Ini Berubah Jadi Hotel, Bisa Disewa!
Bangunan SMK berubah jadi hotel selama pandemi (Twitter).

Bangunan sekolah yang lama tak ditinggali itu kini berubah menjadi tempat menginap dengan label Reddoorz.

Suara.com - Pandemi memang mengubah banyak hal, termasuk bangunan SMK di Malang, Jawa Timur yang beralih fungsi menjadi hotel Reddoorz. Peristiwa unik sekolah jadi hotel itu diketahui oleh warganet usai salah seorang siswa dengan nama akun @N0LEP membagikan kisah tersebut di media sosial.

Bangunan sekolah yang lama tak ditinggali itu kini berubah menjadi tempat menginap dengan label Reddoorz. Bahkan, di bagian depan, terlihat papan besar bertuliskan "Reddoorz" yang dipasang tepat di sebelah pagar sekolah.

"Selama pandemi sekolahku berubah jadi hotel," tulis @N0LEP.

Bangunan SMK berubah jadi Reddoorz selama pandemi (Twitter).
Bangunan SMK berubah jadi Reddoorz selama pandemi (Twitter).

Hal ini berawal dari kebijakan belajar dari rumah yang memang diterapkan di sekolah-sekolah semenjak pandemi melanda. Tak disangka, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memiliki jurusan perhotelan itu menyewakan kamar mereka di platform Reddoorz.

Tak hanya jadi Reddoorz, bangunan sekolah tersebut juga pernah disewakan lewat Airy Room. Terbukti, salah seorang pengguna TikTok pernah menceritakan pengalamannya menginap di sana.

"Pesen Airy ternyata di dalem sekolah. Unik banget," kata akun TikTok @ayafluaja.

Dalam video tersebut, ia terlihat berjalan di lorong kelas sebelum akhirnya masuk ke sebuah ruangan yang tembus ke kamar hotel yang disewakan.

Melihat hal ini, warganet pun sontak memenuhi kolom reply akun @N0LEP dengan beragam komentar kocak, salah satunya seperti komentar akun @opelFNZ.

"Senior to junior di 2030: "Kalian tahu nggak, dulu sekolah ini bekas rumah sakit". "Kalian tahu nggak sekolah ini kan dulunya bekas Reddorz"," katanya.

"Kalau sekolah ada jurusan perhotelan ya wajar sih disewakan daripada nganggur kasurnya mendut wkwk," tulis @cahayabaik4.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS