Dihadang Pemotor, Kondisi Pasien Ambulans di Depok Berubah Jadi Level Merah

Rendy Adrikni Sadikin | Ruhaeni Intan
Dihadang Pemotor, Kondisi Pasien Ambulans di Depok Berubah Jadi Level Merah
Mobil ambulans dihadang pemotor di Depok. (Facebook Indah Purnamasari)

Kondisi pasien berubah menjadi level merah gara-gara mobil ambulans dihadang oleh pemotor tak dikenal.

Suara.com - Media sosial sempat digegerkan dengan video pemotor yang menghadang mobil ambulans di Depok. Padahal, mobil tersebut tengah membawa pasien yang harus segera diantar ke Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Video tersebut diunggah oleh seorang perawat bernama Indah Purnamasari. Melalui akun Facebook-nya, Indah yang saat kejadian berada di lokasi, menceritakan pengalamannya dihadang oleh seorang pengendara motor tak dikenal.

"Awalnya kami pikir, mungkin orang ini mau bantu kita buka jalan karena jalanan lumayan macet. Tapi kok gelagatnya lain. Kita ke kanan, dia ke kanan. Kita ke kiri dia ke kiri, intinya nggak kasih kita jalan. Terus sesampainya kita di salah satu perumahan bilangan Sawangan, kami bener-bener dihadang dan terjadilah keributan yang bisa kalian semua lihat di video saya," kata Indah via Facebook.

Selain Indah, supir ambulans yang bernama Slamet juga memberikan kesaksian. Mengutip Terkini.id -- jaringan Suara.com, ia mengatakan kondisi pasien sempat berubah dari level kuning ke level merah ketika insiden tersebut berlangsung.

Pemotor di Depok adang ambulans - (Facebook/Indah Purnamasari)
Pemotor di Depok adang ambulans - (Facebook/Indah Purnamasari)

"Dari level kuning, dengan kejadian tersebut ke level merah. Otomatis kan sudah membahayakan nyawa pasien," kata Slamet, Minggu (12/7/2020) dikutip dari Terkini.id--jaringan Suara.com.

Akibatnya, keluarga pasien pun merasa tidak terima. Mereka akhirnya memutuskan untuk membawa kasus tersebut ke jalur hukum.

"Untuk selanjutnya sudah di BAP semalam ke Polres, untuk tahap selanjutnya kita tetap kordinasi terhubung sama pihak keluarga ya, karena memang di sini yang benar-benar dirugikan adalah pihak keluarga. Ini menyangkut nyawa ayahnya," ujarnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS