Jelang Hari Arafah, Arab Saudi Siapkan Dokter dan Perawat di Titik Khusus

M. Reza Sulaiman
Jelang Hari Arafah, Arab Saudi Siapkan Dokter dan Perawat di Titik Khusus
Jamaah haji dari berbagai penjuru dunia berkumpul di bukit Arafah, Arab Saudi, untuk melaksanakan puncak ibadah haji wukuf. (AFP)

Arab Saudi melakukan persiapan cukup serius saat melaksanakan ibadah haji di tengah pandemi Covid-19.

Suara.com - Arab Saudi melakukan persiapan cukup serius saat melaksanakan ibadah haji di tengah pandemi Covid-19.

Dilansir ANTARA, Kementerian Kesehatan Arab Saudi pada Kamis (30/7/2020) telah menyelesaikan persiapan untuk menyediakan perawatan medis bagi para jamaah haji yang akan bermalam di Gunung Arafah.

Fasilitas kesehatan di Arafat telah dilengkapi dengan klinik umum yang dikelola oleh dokter keluarga dan konsultan internal, selain staf perawatan khusus.

Mereka juga dipersiapkan untuk menangani kasus sengatan matahari dan stres akibat cuaca panas, di samping keahlian resusitasi kardio-paru dan unit perawatan intensif.

Rumah sakit keliling juga dipersiapkan di Gunung Arafah sementara itu sebuah klinik keliling dioperasikan di Muzdalifah untuk melayani para jamaah haji sampai keberangkatan mereka dari dua tempat suci itu, menurut Saudi Press Agency.

Kementerian Kesehatan juga telah menyiapkan kamp terpadu di Arafah untuk mengisolasi dugaan kasus virus corona dan menerapkan tindakan pencegahan.

Ibadah haji kali ini selenggarakan untuk jumlah jamaah yang terbatas mengingat risiko kesehatan pandemi virus corona yang telah menyebar ke seluruh dunia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS