Serahkan 2 Hewan Kurban, Ini Beda Sapi dari Anies dengan Riza Patria

Bangun Santoso | Fakhri Fuadi Muflih
Serahkan 2 Hewan Kurban, Ini Beda Sapi dari Anies dengan Riza Patria
Gubernur Anies Baswedan menyerahkan sapi kurban di Masjid Fatahillah, Balai Kota, Jumat (31/7/2020). (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Saat dipegang, sapi milik Wagub Riza Patria tampak garang dan bikin orang yang didekatnya kaget ketakutan

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakilnya Ahmad Riza Patria menyerahkan dua ekor sapi untuk dikurbankan di hari raya Idul Adha 1441 H. Total berat kedua sapi itu mencapai 2,3 ton.

Pantauan Suara.com, penyerahan dilakukan usai keduanya melakukan salat ied di Masjid Fatahilah, Balai Kota DKI Jakarta. Kedua sapi itu sejak pagi sudah diparkirkan di halaman balai kota.

Usai salat, Anies dan Riza didampingi Wakil Ketua DPRD DKI dari fraksi PKS Suhaimi dan Sekretaris Daerah Saefullah menunggu di sebelah masjid. Setelah itu dua ekor sapi yang tingginya hampir setara orang dewasa ini didekatkan ke lokasi mereka berada.

Dua orang pawang sapi besar itu terlihat agak kesulitan mengendalikan hewan pemakan tumbuhan tersebut. Sapi dengan berat 1,3 ton milik keluarga Anies ini terlihat cukup tenang saat diposisikan ke hadapan awak media.

Setelah itu Anies diberikan tali yang mengikat kepala sapi dan melakukan penyerahan secara simbolis kepada Korporasi Pegawai Republik Indonesia (Korpri) DKI Jakarta.

Mantan Mendikbud ini juga terlihat tenang dan beberapa kali mengelus badan serta kepala juga tanduk sapi saat berfoto.

Selanjutnya giliran Riza yang melakukan penyerahan sapi. Berbeda dengan milik keluarga Anies, sapi dengan berat 1 ton milik Riza terlihat lebih 'ganas'.

Beberapa kali sapi itu membuat gerakan yang membuat kaget dan takut orang di sekitarnya. Mulutnya juga mengeluarkan liur selama dibawa ke hadapan Riza.

Karena kondisi sapi yang tidak tenang, Riza terlihat tak berani memegang sapi itu. Penyerahan dilakukan hanya dengan memberikan tali dari mantan Anggota DPRD kepada perwakilan Korpri.

"Kami sekeluarga, dan pak Wagub sekeluarga, kami menyerahkan sapi kurban kepada KORPRI yang akan kemudian nanti disembelih dan dibagikan daging kurbannya," ujar Anies di lokasi, Jumat (31/7/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS