Lihai! Kawanan Pencuri Sikat Motor Petugas Damkar di Warung Makan

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
Lihai! Kawanan Pencuri Sikat Motor Petugas Damkar di Warung Makan
Ilustrasi garis polisi. [Suara.com]

Aksi tiga orang pencuri satu di antaranya perempuan itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial

Suara.com - Aksi pencurian sepeda motor terjadi di sebuah warung makan yang berada di Jalan Imam Mahbud, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (30/7/2020). Kejadian tersebut terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Merujuk pada keterangan di video yang diunggah akun Instagram @warung_jurnalis, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 02.12 WIB dini hari. Terlihat ada tiga orang pelaku yang salah satunya merupakan perempuan.

Sang perempuan bertugas untuk mengecoh sang pemilik warung makan dengan berpura-pura membeli nasi bungkus. Sementara, dua orang lainnya --yang berjenis kelamin laki-laki-- berada di luar warung makan.

Satu orang terlihat duduk di atas sepeda motor, sedangkan satu orang lainnya tampak membongkar kunci kontak motor yang menjadi target sasaran.

Kejadian tersebut hanya berlangsung dalam waktu yang singkat, dan para pelaku sukses menggondol satu unit sepeda motor dengan pelat nomor B 3615 SNL -- milik petugas pemadam kebakaran yang sedang membeli nasi bungkus.

Terkait peristiwa itu, aparat kepolisian telah membenarkan adanya insiden tersebut. Polisi juga telah menerima laporan dari korban yang sepeda motornya menjadi sasaran para pelaku.

"Sudah kami terima laporannya," kata Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh kepada wartawan, Jumat (31/7/2020).

Iver melanjutkan, saat ini pihaknya tengah menyelidiki kasus pencurian sepeda motor tersebut. Bahkan, polisi tengah melakukan perburuan terhadap para pelaku.

"Saat ini sedang kami selidiki," katanya menambahkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS