Profil Hadi Pranoto, Profesor Klaim Punya Obat COVID-19 Dalam Video Anji

Dany Garjito | Rifan Aditya
Profil Hadi Pranoto, Profesor Klaim Punya Obat COVID-19 Dalam Video Anji
Hadi Pranoto (Screenshot YouTube dunia MANJI)

Dalam video tersebut, Hadi Pranoto mengaku kepada Anji telah menemukan obat Covid-19.

Suara.com - Hadi Pranoto menjadi sorotan publik setelah muncul dalam video interview yang dibuat oleh musisi Erdian Aji Prihartanto atau Anji.

Pria itu disebut-sebut memiliki obat virus corona yang ampuh untuk menyembuhkan banyak orang. Hadi Pranoto juga mengaku sebagai pakar Mikrobiologi.

Dalam video yang diunggah ke YouTube pada Jumat (31/7/2020), Anji menjelaskan dirinya berbincang dengan Hadi Pranoto di Pulau Tegal Mas, Lampung.

"Nama Prof. Hadi Pranoto sulit sekali di cari di internet. Ada tapi sedikit sekali. Padahal sejak bulan Mei beliau sudah menemukan Antibodi Covid-19 ini," tulis Anji dalam keterangan video tersebut.

Ia menambahkan, "Dan dari apa yang dia katakan, Antibodi Covid-19 ini sudah terbukti menyembuhkan banyak orang. Menurut berita yang saya baca, Wisma Atlet pun mendapat pasokan obat ini dan pasien terbukti sembuh".

Anji merasa berita tentang Hadi Pranoto tidak terdengar dan kemudian mencoba membuat interview.

Lantas siapa Hadi Pranoto ini sebenarnya?

Dalam video tersebut, Hadi Pranoto mengaku kepada Anji telah menemukan obat Covid-19. Ia mengklaim penemuannya dapat menyembuhkan sekaligus mencegah virus corona.

"Ini yang disebut-sebut vaksin, kemarin, atau bukan Prof," tanya Anji.

Hadi menjawab, "Ya, ini berupa cairan. Tapi dalam cairan itu terkandung beberapa kandungan yang bisa membunuh Covid-19".

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS